Jaga Imunitas Tubuh, Dandim Ajak Istri Gowes Bareng

  • Whatsapp

BATANG, infobanua.co.id — Disela padatnya kegiatan yang sedang dilaksanakan, Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra Bersama Ibu Ketua Persit Cabang XXIV Dim Batang Ny. Ratih Angga Apriani beserta para Perwira tetap melaksanakan olahraga dengan tujuan untuk menjaga kebugaran dan daya tahan tubuh serta mempererat rasa kebersamaan di antara Perwira, Rabu (3/2/2021).

Langit mendung di pagi hari tidak menyurutkan semangat Letkol Arh Yan Eka Putra Beserta Istri untuk melaksanakan sepeda santai.

Awal sepeda santai dimulai star dari Makodim 0736/Batang menuju JL. Yos Sudarso, Kramalan, JL. RE Martadinata, Desa Sedeman menuju pantai Sigandu dilanjutkan ke arah Ujung Negoro. Kemudian rombongan putar balik kembali menunju finish Makodim dengan rute sebaliknya.

” Tengah musim pandemi seperti ini, namun saya kali ini bersepeda bersama Istri dan para perwira tidak dengan komunitas. Ya tetap mematuhi protokol kesehatan dan memperhatikan lalu lintas tentunya, supaya tidak merugikan pengendara jalan lainnya. Pentingnya menjaga pola hidup sehat di tengah pandemi Covid-19. Dandim mengungkapkan, “bersepeda salah satu menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat, tentunya untuk meningkatkan imun tubuh, dalam mencegah terpapar dari virus Covid-19,” tutur Dandim.

Letkol Arh. Yan Eka Putra di sela-sela kegiatan Gowes tersebut juga mengatakan, “ditengah rutinitas kerja, menjaga badan agar tetap sehat dan bugar perlu dilakukan, salah satu cara adalah dengan “berolahraga gowes”. Menjaga kebugaran harus senantiasa dilakukan secara rutin agar badan tetap sehat dan fit, sehingga selalu siap melaksanakan aktivitas sehari-hari, berbuat satu kebaikan kepada diri sendiri, akan mendapatkan banyak kebaikan, salah satunya dengan berolahraga”, kata Letkol Arh Yan Eka Putra.

” Saat bersepeda, jangan lupa untuk tetap menggunakan masker. Beberapa orang mengaku kesulitan mengatur nafas saat harus bersepeda dengan masker. Untuk mengatasinya, pilihlah masker yang nyaman digunakan untuk berolahraga. Kita bisa memilih masker dengan bentuk yang berongga agar mudah bernafas,” Imbuh Dandim

Sementara Ny. Ratih Angga Apriyani Istri Dandim 0736/Batang saat di wawancarai oleh anggota Penerangan Kodim mengatakan, “bahwa kegiatan bersepeda ini sudah sering dilaksanakan bareng sama bapak. Saya sama beliau memang suka olahraga. Intinya setiap harinya harus gerak, seperti hari ini kami bersepeda di pesisir pantai, selain berolah raga bisa sambil lihat pemandangan pantai di pagi hari,” ungkap Ny. Ratih Angga Apriani.

“Selain itu, bersepeda dapat menciptakan suasana kebersamaan kuat antara suami dan istri”.

“Seru kan kalau naik sepeda bareng sama suami, sambil lihat suasana pantai. Mungkin ini cara kami untuk menjaga kesehatan juga kebersamaan bersama suami.” jelasnya. (HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *