Ketua BPP HIPMI Mardani H Maming: Dunia Usaha Harus Berkoloborasi Dengan Media Massa

  • Whatsapp

Jakarta – Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Pusat Mardani H Maming menegaskan, dunia usaha ekonomi kratif harus berkoloborasi dengan media massa, baik online, cetak maupun elektronik.

“Sebab media itu sangat penting perannya didalam membangun informasi yang positif ke masyarakat untuk meningkatkan dan memajukan ekonomi kreatif dan pariwisata,”kata mantan Bupati Tanbu dua periode ini dalam seminar nasional secara virtual yang digelar Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat dengan thema “Pemulihan Ekonomi Nasional dan Kebangkitan Ekonomi Kreatif”, Rabu (3/2-2021).

Mardani yang juga Ketua PDIP Kalsel ini mengatakan, dalam membangun iklim usaha positif ketum HIPMI pusat itu mengaku siap berkoloborasi dengan semua media massa baik online, cetak dan elektronik didalam memulihkan ekonomi kreatif dan bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Hal senada juga ditegaskan Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif  RI Sandiga Uno. Bahkan dengan tegas Menteri Sandiga mengatakan dukungan media massa sangat penting dalam memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif dimasa pendemi covid19 ini.

Begitupun pernyataan Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi (Diskominfo) Pemprov Bali Pramana Gede.

“Untuk mempromosikan pariwisata di Bali tidak terlepas dari peran media massa, baik online, cetak maupun elektronik. Olehnya kehadiran media sangat penting artinya didalam mendukung kepariwisataan dan ekonomi kreatif di Bali,”jelas Pramana Gede saat menjadi narasumber pada seminar nasional terkait pariwisata dan ekonomi kreatif yang digelar SMSI Pusat jelang hari pers Nasional 9 Februari 2021 ini.

Dalam seminar nasional jelang hari pers nasional yang digelar SMSI Pusat itu, juga hadir sebagai pembicara ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia Airin Rachmi Diany (Walikota Tangerang Selatan).

Airin juga menekankan betapa pentingnya berkoloborasi dengan media massa didalam mempublikasikan berbagai program pemerintah, termasuk memajukan pariwisata kreatif dimasa pendemi covid19 ini.

“Peran media massa sangatlah penting dan berarti didalam mempublikasikan, program pemerintah untuk memajukan berbagai sektor pembangunan, termasuk pariwisata dan ekonomi kreatif,”jelas Walikota Tangerang Selatan itu.

Seminar nasional jelang HPN yang digelar SMSI Pusat secara virtual ini diikuti seluruh pengurus SMSI di daerah, termasuk SMSI Sulteng. rel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *