Komisi III DPRRI Lakukan Kunjungan Kerja Spesifik di Kalimantan Selatan

  • Whatsapp

Jakarta – Rencana kunjungan kerja spesifik Komisi III ke Provinsi Kalimantan Selatan akan di lakukan pada hari Kamis (4/2/2021).

Wakik Ketua Komisi III DPRRI Pangeran Khairul Saleh mengatakan,kunjungan Kerja Spesifik Komisi III DPR RI ke Provinsi Kalimantan Selatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mendapatkan data dan informasi terkait dengan pelaksanaan tugas pokok, fungsi, dan kewenangan dari sistem penegakan hukum terutama dalam mencegah maupun melakukan penyelamatan terhadap kebocoran dan lubang di sektor penerimaan negara yang dalam hal ini di bidang Sumber Daya Alam.

Kunjungan Kerja Spesifik ini juga ingin melihat profesionalitas dan akuntabilitas kinerja aparat penegak hukum dalam menjalankan tupoksinya serta mengetahui secara komprehensif implementasi pola koordinasi sistem penegakan hukum dan keamanan dengan seluruh pihak terkait,kata Pangeran,Rabu (3/2/2021).

Oleh sebab itu, nantinya dalam rangka evaluasi kinerja Penegakan Hukum ini, maka seluruh data akan difokuskan pada rencana strategis, target, hasil, dan kendala dalam sistem penegakan hukum dan keamanan. Hasil dari evaluasi ini tentu akan menjadi catatan dan panduan bagi Komisi III DPR dalam pengambilan kebijakan ke depan terutama untuk melakukan peningkatan efektifitas sistem penegakan hukum terhadap bangsa dan negara.

Lebih lanjut menjelaskan dalam Kunjungan ini ha-hal yang diharapkan untuk menjadi masukan adalah,penjelasan terkait dengan kegiatan kegiatan yang terjadi di wilayah pegunungan Meratus baik kegiatan pertambangan, kehutanan maupun lingkungan hidup yang mengakibatkan terja dinya banjir yang melanda Provinsi Kalimantan Selatan.

Komisi III akan meminta penjelasan terkait data penanganan kasus kasus di sektor pertambangan, perikanan, perkebunan, dan lingkungan hidup kehutanan,maupun penanganan kasus-kasus tindak pidana dan pelanggaran hukum terkait dengan Sumber Daya Alam di Provinsi Kalimantan Selatan. Kendala-kendala yang masih dihadapi dan upaya yang dilakukan untuk mengatasi hambatan tersebut,pungkas Pangeran.

indra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *