infobanua.co.id
Beranda Barito Kuala Pemkab Batola Miliki Gedung Olah Raga Berkapasitas 3000 Penonton

Pemkab Batola Miliki Gedung Olah Raga Berkapasitas 3000 Penonton

MARABAHAN, infobanua.co.id – Gedung Olah Raga (GOR) senilai Rp 14,4 miliar milik Pemkab Batola rampung dikerjakan, diberi nama “Setara” GOR ini berkapasitas 3000 penonton dengan enam cabang olahraga, yakni futsal, volly, sepak takraw, badminton dan basket.

Pembangunan GOR yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2020 dari Kemenpora ini merupakan satu dari tiga GOR lainnya yang dibangun bersamaan. Yakni di Papua dan Sulawesi Barat.

 

Diungkapkan Gusti Ruspandi, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Kadisporbudpar) Batola, setelah rampung dikerjakan, pihaknya akan menyiapkan tata kelola operasional GOR ini.

“Fasilitas olahraga yang diidamkan warga Batola bisa diselesaikan setelah sempat terkendala pengerjaannya akibat pandemi Covid- 19. Pengelolaan masih disiapkan dan belum diputuskan. kemungkinan dikelola pihak ketiga,” katanya, Selasa (02/02/2021).

 

Dikatakannya, peresmian atau pembukaan GOR, Ruspandi juga mengaku masih menunggu arahan Bupati Batola. Apakah nantinya menggelar event kompetisi atau bagaimana.

 

“Kedepannya akan kita maksimalkan untuk membangkitkan prestasi atlet-atlet di Batola,” jelas Ruspandi.

 

Rel/BB

Bagikan:

Iklan