SK Honor Daerah Guru Honorer Kab.Blitar Masih Diproses

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar, Budi Kusumarjaka.

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar dalam hal ini Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Blitar, menyatakan bila Surat Keputusan (SK) honor daerah bagi Guru Honorer di Kabupaten Blitar belum terbit.

Sedang SK dari Dinas Pendidikn itu diterbitkan setiap tahun. Sehingga dengan sendirinya sampai saat ini ribuan Guru Honorer belum menerima honor dari daerah seperti tahun lalu.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar, Budi Kusumarjaka, mengatakan bahwa, honor daerah bagi Guru Honorer tetap dianggarkan di APBD Tahun 2021. Dan untuk saat ini sedang diproses pendataan Guru Honorer. Diperkirakan dalam waktu dekat akan segera selesai. Dan kemudian baru akan diterbitkan Surat Keputusan (SK).

“Sekarang proses pendataan hampir selesai. Sehingga dalam waktu dekat SK segera diterbitkan,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar, Budi Kusumarjaka, kepada awak media, Rabu 03-02-2021.

Menurut Budi, pihaknya memastikan jika honor daerah itu akan diterimakan pada bulan Pebruari 2021 ini. Sementara untuk bulan Januari telah diterimakan pada Desember. Karena setiap tahun harus dilakukan pendataan ulang. Sebab pasti ada pengurangan ataupun penambahan jumlah Guru Honorer tersebut.

“Data itu tiap tahun ada perubahan. Seperti ada yang sudah diterima menjadi CPNS, PPPK, ada juga yang mengundurkan diri. Sehingga terkait data terus dievaluasi setiap tahunya,” jlentrehnya.

Selanjutnya Budi menerangkan bahwa, jumlah Guru Honorer yang mendapat Surat Keputusan mendapat honor daerah mencapai 3.400 orang lebih. Sehingga pendataan ulang setiap tahun harus dilakukan dengan teliti.

“Pendataan harus teliti, jangan sampai ada yang salah. Makanya membutuhkan waktu,” pungkasnya. (Eko.B) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *