Acep Adang Ruhiat : Kualitas Guru Dan Kurikulum Yang Baik,Hasilkan Lulusan Yang Berkualitas

  • Whatsapp

Jakarta, infobanua.co.id – Anggota Komisi X DPR Acep Adang Ruhiat saat rapat dengar pendapat Panja Peta Jalan Pendidikan (PJP),mengatakan dalam rumusan PJP bagaimana kita membuat suatu konsep tentang pendidikan yang memiliki mutu,daya saing yang baik,sehingga peta jalan pendidikan betul betul menggambarkan dan hasil yang ingin di capai,katanya,Kamis (4/2/2021).

Menurut Acep Adang Ruhiat,pemerintah dan DPR harus dapat merumuskan Peta Jalan Pendidikan yang menghasilkan lulusan siswa yang memiliki mutu,daya saing yang baik dalam menciptakan Sumber Daya Manusia yang Berkualitas.

“Di dalam menyusun kerangka PJP diperlukan adalah bagaimana merumuskan konsep tentang karakter para siswa yang ingin di hasilkan”,kata Legislator PKB ini.

Siswa para lulusan terutama sekolah jurusan harus memiliki kepribadian dan kinerja yang baik untuk dunia usaha,imbuh Acep Adang Ruhiat.

Menurutnya saat ini di sinyalir para lulusan kejuruan,banyak yang jadi pengangguran,ini di sinyalir karena mereka yang masuk sekolah kejuruan kurang memiliki kualitas yang baik,karena kalau memiliki kualitas tidak masuk sekolah kejuruan.

Untuk memperbaiki ini di perlukan para guru gurunya yang juga harus di perhatikan kualitasnya,tidak hanya fokus pada perbaikan siswanya saja tetapi juga bagaimana kurikulum dan gurunya menyesuaikan diri,agar para guru mampu pembelajaran yang baik,pungkas Acep Adang Ruhiat.

indra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *