Kota Blitar Turun Menjadi Zona Orange Penyebaran covid-19

  • Whatsapp
Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Kota Blitar, Hakim Sisworo.

Blitar, Infobanua.co.id – Setelah bertengger selama sepuluh hari berada di Zona Merah penyebaran covid-19, kini Kota Blitar turun ke Zona Orange.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Kota Blitar, Hakim Sisworo, mengatakan bahwa, dengan status Zona Orange berarti tingkat penyebaran kasus covid-19 di Kota Blitar termasuk berisiko sedang.

“Meski berstatus Zona Orange, warga masyarakat kami minta untuk tetap waspada terhadap penyebaran covid-19,” kata Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Kota Blitar, Hakim Sisworo, Kamis 04-02-2021.

Menurut Hakim, bahwa warga masyarakat harus tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, supaya status Kota Blitar bisa turun lagi menjadi Zona Kuning.

Sementara Ketua Harian Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Kota Blitar, Didik Jumianto, mengibformasikan bahwa, memang ada penambahan kasus baru konfirmasi positif covid-19 di Kota Blitar, Rabu 03 Pebruari 2021.

Selain itu, juga ada penambahan sebanyak 55 pasien positif covid-19 yang dinyatakan sembuh pada Rabu 03 Pebruari 2021.

Jumlah komulatif kasus konfirmasi positif covid-19 di Kota Blitar sebanyak 1.613 kasus.

Dari jumlah itu, juga ada pasien yang sembuh dengan jumlah komulatif sebanyak 1.450 orang dan pasien meninggal sebanyak 73 orang. (Eko.B) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *