Operasi Yustisi Polres Haltim dan Koramil 1505-04 Maba untuk Penertiban Disiplin Masyarakat Dalam Penggunaan Masker di wilayah Kab Haltim

  • Whatsapp

Halmahera Timur, infobanua.co.id – Cegah Covid -19 Polres Haltim dan Koramil 1505-04 melaksanakan operasi Yustisi di Kampung tanggu Desa Wayafli Kec. Maba Kab .Haltim dalam rangka peningkatan pendisplinan masyarakat dalam penggunaan masker,

Dalam pelaksanaan operasi Yustisi dipimpin langsung oleh Kapolres Haltim Akbp Edy Sugiharto, SE, M.H, didampingi oleh IPTU lbrahim Ode (kasat binmas polres Haltim), IPTU Ikwan, SE (Kasat lantas polres Haltim), IPTU Jufri Adam (Kasubag humas), Personil Polres Haltim dan personil Koramil 1505-04 Maba.

Kapolres Haltim menjelaskan melalui Kasubag Humas Iptu Jufri Adam , S.Sos bahwa operasi yustisi dilaksanakan untuk Melakukan Penertiban terhadap pelanggar protokol kesehatan yang tidak menggunakan masker memberikan sanksi teguran dengan menggantungkan papan pelanggar dengan tulisan tidak menggunakan masker serta diberikan masker sedangkan yang sudah tertib menggunakan masker diberikan hadiah (Reward ) berupa sayur mayur bagi ibu rumah tangga .

Dalam selah -selah Operasi Yustisi Kasat Binmas Iptu Ibrahim Ode dan Kasat Lantas Iptu Ikwan SE, menyampaikan himbawan tentang Covid -19 yaitu, Kami Mengajak setiap orang mari sama-sama kita putus mata rantai penyebaran virus corona dengan selalu memakai masker.
Ingat bahwa setiap orang bisa menjadi penebar virus dan setiap orang juga bisa tertular virus Setiap orang bertanggung jawab untuk menjaga diri sendiri dan orang lain agar tidak tertular virus.
Tatanan kehidupan baru ini Agar selalu menggunakan masker bila keluar rumah dan beraktifas di luar rumah

Lanjut Kapolres operasi Yustisi dilaksanakan yang mematuhi disiplin Protokol Kesehatan diberikan reward sayur mayur sebanyak 100 kantong untuk 100 orang dan yang terjerat sanksi tidak menggunakan masker 100 orang dan diberikan masker bagi pelanggaran 100 orang.

Sumber Kasubag Humas Jufri Adam/

Yusri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *