Selama PPKM Jilid Dua, di Kota Blitar, 630 Orang Melanggar Protkes

  • Whatsapp
Plt Kasatpol-PP Kota Blitar, Hadi Maskun.

Blitar, infobanua.co.id – Selama satu minggu Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) jilid dua, dilaksanakan di wilayah Kota Blitar.

Selama sepekan itu Satpol PP Kota Blitar berhasil mendapatkan 630 orang lebih pelanggar Protokol Kesehatan (Protkes) covid-19. Dan mereka dikenai sanksi lisan sampai dengan tindak pidana ringan (tipiring).

Plt Kasatpol-PP Kota Blitar, Hadi Maskun, mengatakan bahwa, sebanyak 630 orang pelanggar protokol kesehatan itu terjaring dalam satu pekan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) jilid dua ini.

“Rata- rata perhari kami melakukan tipiring 10 orang, kemudian teguran tertulis sebanyak 20 orang dan teguran lisan sebanyak 60 orang,” kata Plt Kasatpol-PP Kota Blitar, Hadi Maskun, kepada awak media, Kamis 04-02-2021.

Menurut Hadi Maskun, bahwa jumlah ini berkurang dibandingkan jumlah pada PPKM jilid satu lalu, namun hal ini tidak bisa menjadi patokan.

“Karena masih ada warga masyarakat yang melanggar,” jlentrehnya.

Selanjutnya Hadi Maskun menjelaskan bahwa, pelanggaran tersebut di didominasi oleh penggunaan masker yang tidak benar.

“Patroli protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19, kami lakukan tiga kali dalam sehari dan akan kami laksanakan sampai batas yang tidak ditentukan,” pungkasnya. (Eko.B) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *