Banyak PKL Yang Tidak Berijin di Kota Blitar Berjualan di Zona Merah

  • Whatsapp
Plt Kasatpol-PP Kota Blitar, Hadi Maskun.

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar dalam hal ini Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Blitar, masih sering menemukan Pedadang Kaki Lima (PKL) tidak berijin, namun tidak semua dibubarkan melainkan hanya dibina ditempat agar para pedagang bisa lebih tertib dalam berjualan.

Plt Kasatpol-PP Kota Blitar, Hadi Maskun, mengatakan bahwa, masih banyak Pedagang Kaki Lima yang berjualan dengan memanfaatkan fasilitas umum, dan belum mengantongi ijin baik dari luar daerah maupun dalam Kota Blitar.

“Para PKL itu banyak kami temukan di jalan Mawar, jalan Lawu, jalan Anjasmara, jalan Mastrip, jalan Veteran dan beberapa jalan lainnya,” kata Plt Kasatpol-PP Kota Blitar, Hadi Maskun, kepada awak media, Jum’at 05-02-2021.

Menurut Hadi Maskun, bahwa tidak semua PKL itu dibubarkan, karena menurutnya para PKL itu masih bisa mengurus ijin ke dinas terkait, sehingga Satpol-PP melakukan pendekatan secara humanis dengan pembinaan ditempat sekaligus memberi sosialisasi.

“Mengingat kondisi sekarang masih dalam pandemi covid-19, sehingga ekonomi masyarakat menjadi pertimbangan,” jlentrehnya.

Selanjutnya Hadi Maskun menerangkan bahwa, sebenarnya Pemerintah Kota Blitar sudah menyediakan aplikasi, agar para PKL bisa mengetahui Zona Hijau atau lokasi yang bisa dimanfaatkan untuk berjualan.

“Jika dilihat dari aplikasi, Zona Hijau yang masih kosong dan direkomendasikan diantaranya di jalan Bali, jalan Tanjung, jalan Kerantil, dan yang lainnya. Sedangkan Zona Merah atau yang dilarang di jalan Ahmad Yani dan jalan Merdeka,” pungkasnya. (Eko.B 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *