Berkat Kerja Keras Kades Serta Warga,Desa Batuah Jauh Lebih Maju

  • Whatsapp
Dulunya titian jembatan kayu Ulin, sekarang sudah berubah menjadi timbunan tanah urug. (nal/brt).

Sampitt,Infobanua.co.id – Sebagian banyak yang tidak tahu, bagaimana dulunya desa Batuah yang lebih dikenal dimasyarakat dengan sebutan desa Pemapit, Kecamatan Seranau, Kabupaten Kotawaringin Timur,Sampit bila dibandingkan dengan desa lainnya.

Namun siapa kira dengan beberapa kepemimpinan Kades, termasuk Pejabat Kadesnya berusaha merubah ketertinggalan pembangunan tersebut. Terakhir Kades terpilih Sudarno Jum,at (5-02-2021) ketika disambangi infobanua Sampit di kantor Desa Batuah di dampingi  Sekdesnya Ujang.

Menurutnya pembangunan desa bisa dilaksanakan asalkan masyarakat desa Batuah mau di ajak bekerjasama, dari dana desa ini juga masyarakat bisa menikmati pembangunan.

Mengenai penggunaan dana desa baik itu ADD maupun DD agar tidak ada yang mencurigai adanya penyelewengan, Darno dan Ujang meminta kepada tokoh masyarakat, pemuda Desa Batuah untuk sama sama memantau penggunaan dana desa tersebut.

“Saya mengajak masyarakat desa Batuah untuk sama sama memantau penggunaan dana desa ini.”Pinta Darno kepada infobanua Sampit.

Darno juga mencontohkan pembangunan desanya seperti jalan, dulunya jalan tidak jauh dari kantor desa merupakan jalan titian jembatan kayu ulin. Sekarang jalan yang kemaren titian jembatan kayu ulin dibongkar dipasang siring kiri kanan dan ditimbun tanah.

“Pembangunan desa bisa terlaksana asalkan masyarakatnya mendukung penuh demi kemajuan desa.”Ujar Darno.

Penulis : Zainal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *