BNN Balangan, Rangkul Kaum Milenial Sebarluaskan Kampanye Anti Narkoba

  • Whatsapp

Balangan – Demi menurunkan angka penyeberan dan penggunaan Narkoba di Kabupaten Balangan, Badan Narkoba Nasional Kabupaten (BNNK) Balangan gelar kegiatan, informasi dan edukasi melalui talkshow secara tatap muka dalam rangka pembentukan teman sebaya tanpa tanpa Narkoba pada milenial (kaum muda), di Aula Hotel Mulia, Paringin, Kamis (04/02/21).

Dikatakan Kepala BNNK Balangan, AKBP Katamsi, melalui penyuluhan muda, BNNK Balangan, Iwan Rasoully mengatakan bahwa, kegiatan ini, adalah bentuk pelaksanaan dari program pemerintah untuk melibatkan mallineal, untuk menyebarluaskan sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di sosial Media.

“Karena ini merupakan dari pemerintah maka kami melanjutkan dengan mengundang milenial-milenial melalui komunitas yang ada di Balangan. Ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya atau yang terakhir di tahun ini, karena anggaran kegiatan ini hanya dua kali,” ungkap Iwan.

Dilanjutkan dia, untuk seluruh Komunitas-komunitas yang diundang, hanyalah perwakilan-perwakilan, saja dari masing-masing komintas tersebut, karena setiap kegiatan hanya melibatkan 30 orang peserta, dan juga karena pandemi Covid-19. Adapun yang diundang ada dari komunitas YouTuber, Komunitas Sepeda, Instagramers, dari Duta Genre, Nanang Galuh, dari Sanggar dan Lain sebagainya.

Untuk pemateri, ada anggota Kepolisian Resort (Polres) terkait Undangan-Undang tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE), Narkoba dari BNNK, dan dari Kominfo terkait Media teknologi.

 

Menurutnya kenapa program ini menyasar anak muda atau milenial, karena saat ini yang banyak menggunakan internet itu adalah kaum milenial.

“Dari ini pemerintah itu melihat data seperti itu, pemerintah membuat program supaya milenial ini, mempunyai kegiatan positif diluar, dan mereka juga mampu menyampaikan, kepada rekan-rekannya yang diluar untuk tidak menggunakan narkoba,” katanya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini, para anak muda atau milenial mampu, dan aktif menyebarluaskan terkait penyalahgunaan Narkoba, dan Penggunaannya, dan lebih bijak lagi dalam bersosial media.

 

Sementara itu menurut Gina Astuti, salah satu peserta dalam kegiatan tersebut berharap, ia dan kawan-kawan mampu berperan aktif dalam memerangi narkoba.

“Kami sangat senang dengan kegiatan ini, kami tentunya akan terus berperan aktif menyebarkan informasi terkait narkoba ini,” ucapnya. (advertorial/Balangan/syn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *