Bupati Balangan Resmikan Asrama Serta Gedung Workshop Alat Berat BLK Balangan

  • Whatsapp

Balangan – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Balangan, gelar peresmian, Asrama putra dan putri serta gedung workshop alat berat Balai Latihan Kerja (BLK), pembangunan capai angka 6,5 milyar, Kamis (04/02/21).

Dikatakan, Kepala Disnakertrans Kabupaten Balangan, Akhmad Syarwani, mengatakan, pihaknya telah merampungkan pembangunan gedung BLK workshop alat berat dan asrama putera puteri yang ada di lingkungan Disnakertrans Kabupaten Balangan, dengan total pembangunan 6,5 miliar.

“Untuk pembangunan ini menghabiskan biaya mencapai Rp6,5 miliar menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daer (APBD) tahun 2020, dengan rincian gedung workshop alat berat Rp2 miliar, dan asrama putri Rp2,3 miliar serta asrama putra Rp2,2 miliar,” cetusnya.

Pembangunan asrama sendiri tujuannya untuk memberikan penginapan untuk peserta pelatihan yang rumahnya cukup jauh dari balai latihan kerja Disnakertrans Balangan.

Masing-masing asrama memiliki 16 kamar dengan kapasitas 64 orang putra dan 64 orang putri serta dilengkapi dengan toilet di setiap kamarnya.

Selanjutnya dia menambahkan, untuk fasilitas kamar seperti kasur dan lemari akan segera disiapkan, setelah kami menyusun anggaran yang diperlukan.

Didalalam kesempatan tersebut Bupati Balangan Ansharuddin secara simbolis meresmikan Asrama putra dan putri serta gedung workshop alat berat Balai Latihan Kerja (BLK) tersebut. Ia bersyukur atas kelancaran pembangunan asrama dan gedung workshop alat berat di balai latihan kerja Disnakertrans ini.

“Alhamdulilah hari ini kita melaksanakan peresmian dan syukuran atas rampungnya pembangunan asrama putera puteri dan gedung workshop alat berat yang sangat baik dan megah ini,” kata dia.

Ansharuddin mengharapkan kebersihan asrama tetap selalu dijaga, dan bagi yang tinggal di asrama bisa mengikuti peraturan yang ada, serta mengikuti pendidikan dan pelatihan dengan nyaman.( /Balangan/syn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *