Satlantas Polres Tegal Kota Berikan Pelatihan Mengemudi Gratis Bagi Warga Kota Tegal Terdampak Covid-19

  • Whatsapp

TEGAL, infobanua.co.id – Dalam masa pandemi ini banyak warga yang terdampak Covid-19, tak terkecuali warga Kota Tegal itu sendiri, maka dari itu agar di masa pandemi ini tetap produktif Satlantas Polres Tegal Kota menyelenggarakan pelatihan mengemudi gratis bagi warga Kota Tegal terutama yang terdampak Covid-19.

Kegiatan ini diikuti oleh warga Kota Tegal dari empat Kecamatan yang sudah mendaftarkan diri.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo mengatakan peserta pelatihan tersebut adalah warga Kota Tegal dari empat Kecamatan dan setiap Kecamatan 25 orang.

“Sebelumnya Ketua Paguyuban LPK se-Kota Tegal kita kumpulkan, kemudian kita tawarkan untuk mengikuti pelatihan mengemudi secara gratis. Mereka akan dilatih langsung oleh tim instruktur yang telah bersertifikasi,” kata Kapolres, Kamis (4/2/2021) disela-sela memantau kegiatan pelatihan.

Mereka, kata Kapolres dilatih mengemudi yang berkeselamatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Para peserta sebelumnya diberikan kaos dan masker sebagai bentuk rasa kepedulian kami kepada mereka.

Pelatihan tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk memberikan bekal ketrampilan agar para peserta dapat mengemudi dengan baik dan benar sesuai standar keselamatan berlalulintas, mengingat di masa pandemi Covid-19 ini sangat berefek pada perputaran roda ekonomi masyarakat.

“Saya berharap jajaran Satuan Lalu Lintas bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Tegal ditengah kondisi pandemi Covid-19 sekarang ini dengan memberikan pelatihan mengemudi gratis,” tambah Kapolres.

Pada kesempatan lain Kasat Lantas Polres Tegal Kota AKP Nur’aini Rosyidah, S.E., S.I.K., menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada warga masyarakat Kota Tegal, harapannya agar mereka tetap produktif di tengah pandemi Covid-19 dengan bekal ketrampilan mengemudi yang akan mereka terima nanti.

“Harapan kami agar masyarakat Kota Tegal tetap produktif di tengah pandemi Covid-19 ini, yaitu dengan bekal ketrampilan mengemudi yang akan mereka terima nantinya,” ujar Kasat Lantas.

Dengan diberikan ketrampilan mengemudi ini, nantinya para peserta yang telah mahir bisa mengamplikasikannya untuk menambah penghasilan guna membantu perekonomian keluarga.

“Kami berpesan agar ketrampilan yang telah dimiliki dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam menambah penghasilan,” tutup Kasat Lantas. (HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *