Abdul Gais : Akhir Masa Jabatanku “Gedung Serbaguna Dapat Digunakan”

  • Whatsapp

Kubar, Infobanua.co.id – Muara Kedang merupakan salah satu kampung di Kecamatan Bongan, Kabupaten Kutai Barat Kalimantan Timur. Sejak dulu kampung ini damai, tenteram, baik dalam masyarakat kampung maupun dengan kampung-kampung tetangga karena saling menghargai dan punya ikatan keluarga yang kuat antar kampung.

Abdul Gais Petinggi Muara Kedang mengatakan, harapan di akhir masa tugas jabatan saya 2021 ini pembangunan gedung serbaguna dapat digunakan dan dinikmati oleh masyarakat setempat karena sesuai rencana bersama warga.

Menurutnya, denah bangunan serbaguna itu dirancang sesuai kesepakatan bersama antara warga dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD). “Adapun kesepakatan tersebut di tahun 2021 rampung dengan spek terdiri dari 3 (tiga) pintu utama dan dibagian timur gedung ini juga akan kita lengkapi dengan terminal antar kampung.

Pembangunan gedung serbaguna, menelan dana kurang lebih 1 miliar bersumber dari negosiasi para pelaku usaha (pedagang, red) yang berinvestasi dan 5 (lima) perusahaan kelapa sawit setempat ikut serta mendukung impian warga kampung muara kedang supaya terwujud.

Gais yang sudah mengabdi 12 tahun (2 periode) ini menambahkan, terwujudnya pembangunan gedung tersebut diharapkan agar perekonomian warga kampung muara kedang yang dikelilingi perusahaan kelapa sawit itu dapat meningkat sangat pesat.

Di akhir masa tugas saya di bulan April nanti, “agar memiliki kesan di mata masyarakat positif dan tidak meninggalkan PR serta kedepannya kampung muara kedang ini lebih maju lagi apabila generasi yang lebih muda melanjutkan pembangunan bersama-sama warganya,” harapnya. (Rey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *