Direktorat Samapta Polda Jateng Turunkan 80 Personil Amankan Banjir Semarang.

  • Whatsapp

SEMARANG- Dipimpin langsung Direktur Samapta Polda Jateng Kombes Pol Djoko Susilo,S.I.K,SH juga didampingi langsung perwira utamanya AKBP Didik Priyo Sambodo, I Nyoman Kompin, AKBP. Yudi Putranto melaksanakan giat pengamanan bencana banjir di wilayah Mangkang dan genuk kota semarang Sabtu (06/02/2021) pukul 09.00 wib.

Tingginya Curah hujan pada hari Sabtu 6 februari 2021 mulai dari dini hari hingga pagi membuat beberapa wilayah di Kota Semarang terendam banjir. Salah satunya di Kelurahan wonosari Rw.2,3,4,5,6 dan 7 , Selain itu juga wilayah Mangkang Wetan dan Mangunharjo juga turut terendam.

Banjir kali ini bisa di bilang sangat cepat, hanya hitungan menit permukiman warga Mangkang pun terendam air selutut orang dewasa. Terlihat sebagian besar warga pun dengan cepat mengamankan barang-barangnya dengan menaikkan ketempat yang lebih aman, termasuk mobil dan motor diungsikan ke wilayah yang lebih tinggi.

Jalan Pantura Semarang-Kendal, tidak luput dari banjir kali ini terlihat terendam selain rumah warga , hal ini menyebabkan jalan utama menuju Kendal ataupun Semarang lumpuh karena terendam banjir selutut orang dewasa, praktis kendaraan kecil dan sepeda motor memilih menepi, hanya kendaraan besar seperti bus dan truk yang berani melintas pelan.

Untuk membantu warga dan masyarakat dalam bencana ini Direktorat Samapta polda Jateng menurunkan kekuatan sekitar 80 personilnya bersamaan dengan dukungan peralatan seperti perahu karet dan peralatan penyelamatan lainya.

Disela kegiatan pengamanan AKBP Didik Priyo Sambodo Kasubdit Dalmas Samapta Polda Jateng saat di konfirmasi Awak media mengatakan “Kegiatan ini adalah perintah langsung dari Direktur Samapta Polda Jateng yang mana Samapta mempunyai tujuan mulia peduli terhadap sesama dan saat ini menurunkan 80 Anggota yang di bagi ke beberapa tempat titik-titik banjir” jelas Didik.

Tampak dilokasi Direktur samapta Polda Jateng memimpin langsung anggotanya dengan membagi tugas dan mempersiapkan peralatan-peralatan yang sudah disiapkan sebelumnya untuk pengamanan ini.

“Kami senang aparat terkait cukup sigap dan perhatian membantu kami , terima kasih bapak-bapak polisi meski kami baru menerima musibah banjir hati merasa was-was tapi dengan kehadiran bapak-bapak petugas dari kepolisian kami jadi sedikit lebih tenang, matur nuwun sanget ngih bapak-bapak polisi” unkap Rudi haryo salah satu warga disana.

(Adi/Vio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *