Gelar Operasi Yustisi Tim Satgas Covid – 19 Bagi Bagi Masker

  • Whatsapp

BONE, infobanua.co.id – Gabungan Satgas
COVID-19 Kabupaten Bone melaksanakan operasi yustisi dan pembagian masker kepada warga dalam meminimalisir penyebaran virus Corona dan penegakan disiplin protokol kesehatan Jumat 5 Februari 2021.

Sebelumnya tim sargas melaksanakan apel gabungan di halaman rujab Bupati Bone Jln.Petta Ponggawae Watampone.

Kegiatan ini merupakan implementasi Undang-Undang Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, Intruksi Presiden nomor 06 Tahun 2020 tanggal 4 Agustus 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disiase 20019, serta hasil vidcom bersama Kapolri pada hari selasa tanggal 2 Februari 2021 tentang peningkatan Ops Yustisi di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si. dalam arahannya mengatakan, kondisi pademik sekarang meningkat dan kita sebagai pemerintah yang terkait akan berusaha bagaimana caranya pandemi yang kita hadapi bisa diatasi.

“Hari ini sesuai dengn rapat kita akan melaksanakan protokol kesehatan eengan membagikan masker agar masyarakat bisa mengerti bahwa kita harus tetap mengutamakan protokol kesehatan” kata Bapak Bupati.

Lanjutnya mengatakan, alhamdulillah selama pelaksanaan vaksinasi tidak ada gejala atau keluhan yang telah menerima vaksin.

Bupati juga berharap dalam melaksanakan tugas hari ini tetap melakukan pendekatan dan tatakrama yang baik kepada masyarakat, yaitu pendekatan persuasif dan kekeluargaan.

Selanjutnya Tim Satgas bergerak ke Pasar Sentral lama untuk pembagian masker kepada masyarakat yang tidak menggunakn masker serta mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Kegiatan ini diikuti Bupati Bone, Setda Bone, Dandenpom, Kapolres Bone, Dandim 1407 Bone, Kasatpol PP Bone, Danyon C Brimob, Kepala Kesbangpol, Kejaksaan Negeri Bone, Ketua Pengadilan Negeri Bonr, Jubir Covid-19 Bone.

Dengan melibatkan personel gabungan :

TNI = 11 Personel
DENPOM = 6 Personel
BRIMOB = 10 Pesonel
POLRI = 25 Personel
SATPOL PP = 21 Personel
PPERHUBUNGAN = 11 Personel
BPBD =10 Personel

Untuk diketahui berdasarkan update data sampai Kamis 4 Februari 2021 pukul 20.00 Wita, Total Konfirmasi COVID-19 di Kabupaten Bone sebanyak 1183 kasus, dengan rincian sembuh 1041 orang, meninggal 30 orang, dan sementara dirawat 112 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *