Intensitas Hujan Tinggi, Beberapa Titik di Kota Batang Terendam Banjir

  • Whatsapp

BATANG, infobanua.co.id – Intensitas hujan tinggi yang terjadi sejak jumat malam tanggal 5 februari 2021 yang mengguyur secara merata di beberapa diwilayah, sehingga pada pukul 06.00 Wib diketahui ada 11 titik diwilayah Kecamatan Batang terendam banjir, Sabtu (6/2/2021).

Adapun beberapa titik di Kota Batang yang terendam banjir diantaranya, Kelurahan Karangasem Utara sejumlah 2800 KK, Desa Klidang Lor sejumlah 2300 KK, Desa Denasri Kulon sejumlah 4009 KK, Kelurahan Kasepuhan sejumlah 200 KK, Kelurahan Watesalit 200 KK, Desa Klidang Wetan 200 KK, Desa Karang Anyar 1 KK, Kelurahan Sambong 12 KK, Kelurahan Kauman 3 KK, Desa Denasri Wetan 38 KK, Desa Kalipucang Kulon 50 KK, Desa Kalipucang Wetan 127 KK.

Menurut keterangan Danramil 10/Batang Kota, Kapten Inf. Bardi menjelaskan,”Banjir yang terjadi menggenangi jalan utama maupun jalan perkampungan, pekarangan rumah warga, halaman rumah hingga bagian ruangan rumah dengan kedalaman berkisar antara 20 cm hingga sampai 60 cm, terutama di Kelurahan Karangasem Utara genangan banjir hingga mencapai 80 cm”. Jelas Danramil

“Saat ini Para Babinsa masih berada diwilayah binaannya masing masing untuk melakukan patroli sehingga mengetahui perkembangan situasi yang ada, karena cuaca masih terlihat mendung juga kadang kadang hujan”. ujar Kapten Inf. Bardi

Danramil berharap kepada semua masyarakat yang terdampak banjir agar selalu waspada dan berhati hati bilamana terjadi hujan deras kapasitas genangan air akan naik, terutama yang punya balita dan lansia tolong di jaga supaya tidak terjadi hal hal yang tidak kita inginkan, kalau perlu ungsikan dulu ditempat saudara yang aman dari banjir.

Selanjutnya Muspika Kec. Batang akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk menyiapkan dukungan logistik maupun membuka dapur umum untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir. (HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *