Jateng Dirumah Saja, Belasan Polwan Diterjunkan Kejalan Bagikan Masker

Pekalongan, infobanua.co.id – Polres Pekalongan menerjunkan belasan Polwan turun kejalan dalam rangka melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat serta sosialisasi pelaksanaan program Jateng Dirumah Saja yang dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu 6-7 Februari 2021.

Tak hanya itu, dalam kegiatan tersebut belasan Polwan juga mkemberikan masker gartis. Masker diberikan kepada warga yang didapati tidak memakai masker.

Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., melalui Kabag Ren AKBP Siti Za’amah, S.H, Sabtu (6/2/2021) mengatakan, dalam rangka mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan sat pandemi Covid-19, pihaknya gencar melakukan sosialisasi. Salah satunya dengan memberikan imbaun kepada masyarakat.

“Kita sampaikan edukasi kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan seperti selalu cuci tangan, menjaga kebersihan dan kesehatan serta menggunakan masker pada saat beraktivitas diluar rumah,” jelasnya.

Lebih lanjut AKBP Siti Za’amah menyampaikan bahwa, Disiplin masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan adalah kunci penting dalam pengendalian penyebaran virus Corona. Oleh sebab itu, kita terus laksanakan sosialisasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat, katanya.

“Kita ajak masyarkat agar semakin sadar dan ikut kontribusi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Harapannya mereka mampu menerapakkan protokol kesehatan mulai dari diri sendiri,” jelasnya.

AKBP Siti Za’amah ,S.H., menambahkan bahwa kegiatan imbauan pendisiplinan penggunan masker tersebut disampaikan secara humanis agar masyarakat dapat menerima dengan baik. Dan kegiatan semacam ini akan terus dilakukan agar masyarkat nantinya bisa berperan serta mendukung pemerintah dalam penanggulangan pandemi Covid-19.
(Agus E)