Pengguna Jalan Raya Kanigoro Blitar, Dapat Swab Test Antigen Gratis

  • Whatsapp
Kapolres Blitar, AKBP Leonard M Sinambela.

Blitar, Infobanua.co.id –Petugas Gabungan Kabupaten Blitar yang terdiri dari Polres Blitar bersama dengan TNI dan Instansi Pemerintah Kabupaten Blitar yang tergabung dalam penegakan kedisiplinan protokol kesehatan, menggelar operasi yustisi di Jalan Raya Kanigoro Blitar, Sabtu 06-02-2021.

Kapolres Blitar, AKBP Leonard M Sinambela, mengatakan bahwa, puluhan pengguna jalan yang melintas di Jalan Raya Kanigoro Blitar, mendapat swab antigen yang sedang dilakukan petugas gabungan dalam operasi yustisi.

“Dalam kegiatan operasi yustisi kali ini, kami tidak hanya melakukan pembagian masker, tapi juga melakukan swab test antigen kepada para pengguna jalan yang melintas,” kata Kapolres Blitar, AKBP Leonard M Sinambela, kepada awak media.

Menurut Leonard, pelaksanaan test swab antigen ini dilaksanakan di wilayah Kanigoro, mengingat penyebaran covid-19 diwilayah ini masih tinggi.

Selain itu juga dari test yang dilaksanakan ini pihaknya menyimpulkan jika sebenarnya banyak warga yang belum pernah menjalani test swab untuk mendeteksi apakah terpapar covid-19 atau tidak.

Sehingga dengan adanya test ini, pihaknya berharap agar warga masyarakat yang sudah menjalani test bisa menyampaikan ke keluarganya untuk lebih memperhatikan kondisi kesehatan ditengah pandemi covid-19.

Selanjutnya Leonard menerangkan bahwa, adanya test swab antigen ini diharapkan bisa mengedukasi terhadap warga masyarakat untuk lebih memperhatikan kondisi kesehatan dan bisa menekan penyebaran covid-19.

“Kami bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, menyediakan sekitar 150 slot untuk test swab antigen gratis bagi warga masyarakat,” pungkasnya.(Eko.B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *