Walikota Blitar Bagi Masker dan Sosialisasi Gerakan 5M di Pasar Tradisional

  • Whatsapp
Walikota Blitar Santoso, membagi masker di pasar tradisional, Pasar Legi.

Blitar, Infobanua.co.id – Sesuai dengan rencana kemarin, Walikota Blitar, Santoso, ikut memantau langsung kegiatan penerapan protokol kesehatan dan rapid test antigen massal yang diberlakukan di Pasar Legi, yang merupakan Pasar Tradisional terbesar di Kota Blitar, Sabtu 06-02-2021.

Selain memantau, Santoso, juga ikut membagikan masker pada para pedagang dan pengunjung di pasar. Dengan berjalan menyusuri jalanan pasar sambil membagikan masker.

Santoso menginginkan agar masker yang dipakai warga tidak sampai usang karena dipakai berkali-kali, sehingga efektivitas dalam menyaring udara menjadi berkurang.

“Kegiatan ini kami gelar bersama TNI, Polri sesuai arahan Pangdam dan Gubernur Jawa Timur untuk test rapid antibodi dan antigen khususnya bagi para pedagang pasar. Dan dilanjutkan dengan sosialisasi serta bagi-bagi masker,” kata Walikota Blitar, Santoso.

Menurut Santoso, bahwa menekankan memakai masker menjadi keharusan bagi warga masyarakat yang saling berinteraksi sosial. Guna menangkal penyebaran Corona Virus Disease-2019 atau covid-19 yang menular melalui cairan saluran pernafasan.

Memakai masker juga menjadi bagian dari gerakan 5M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Membatasi mobilisas. Gerakan 5M ini turut disosialisasikan ke warga masyarakat pasar.

“Kami harapkan agar protokoler kesehatan dari kebiasaan mencuci tangan, kebiasaan menggunakan masker dengan benar, kemudian menghindari kerumunan, tidak keluar rumah kalau tidak penting, diterapkan tidak hanya di pasar saja tapi juga di rumah dan lingkungannya masing-masing agar aman dari penularan covid-19,” pungkasnya. (Eko.B) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *