Categories: TAPIN

KODIM 1010 Rantau Sterilsasi Pasar Keraton dan Kota Rantau

RANTAU, infobanua.co.id – Kodim1010 Rantau beserta Forkopimda menyelenggarakan sterilisasi minggu dengan cara menyemprotkan cairan disenfektan di kota Rantau dan membagikan masker kepada pedagang di Pasar Keraton dalam rangka operasi yustisi PPKM, Minggu (7/2/2021).

Acara diawali dengan apel upacara di kantor Kodim1010 Rantau. Kapolres Tapin, AKBP.Pipit Subiyanto, SIK didampingi Dandim 1010 Rantau Let.Inf.Andi Sinrang jadi garda terdepan, sebagai instruktur upacara yang diselenggarakan Kodim 1010 Rantau.

Hadir dalam minggu sterilisasi ini, jajaran anggota Komandan Kodim 1010 Rantau, Unit Lantas Polres Tapin, Kepala BPBD Tapin Said Abdul Nasir, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Anggota Satpol PP-Damkar, dan Orari Lokal Tapin.

Kapolres Tapin dalam sambutannya di apel menyatakan bahwa kegiatan ini program nasional atas instruksi pemerintah pusat. Bencana alam Covid-19 ini adalah yang harus kita fahami secara serius, karena Covid-19 benar adanya dan mematikan. Karena sudah banyak terenggut nyawa akibat wabah itu. Lalu apakah kita tetap diam, duduk manis hanya memerintahkan saja. Hendaknya, kita bisa menjadi contoh bagi masyarakat. Penerapan 5 M harus terus dilaksanakan. Hal itu agar kita terhindar dari Covid-19 ini.

“Lebih baik satu teladan daripada kata-kata. Untuk itu, mari kita laksanakan minggu steril ini baik itu dalam bentuk sosialisasi, edukasi, hingga penyemprotan disinfektan secara penuh tanggung jawab,”katanya.

Saya percaya terhadap seluruh peserta apel hari ini, baik itu dari cara berdiri dan kesiapan. Insya Allah, akan berjalan baik dan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. Untuk itu, kepada rekan-rekan semuanya hendaknya terus berikan contoh teladan di depan masyarakat.Dimulai dari diri sendiri terutama dalam penerapan 5 M..

Setelah melaksanakan apel, dilanjutkan dengan penyemprotan disinfektan dengan armada kendaraan yang disiapkan secara beriringan di sepanjang jalan mulai dari depan kantor Kodim 1010 Rantau, Bundaran Dulang, kawasan Rantau Baru, Lapangan Dwidharma Rantau, Pasar Rantau, Perempatan Jalan Kupang Rantau, hingga ke Pasar Keraton.
Kapolres Tapin, Dandim 1010 Rantau, Kepala BPBD Tapin beserta anggota memberikan masker ke pedagang pasar Keraton,

Hal yang menarik dan luar biasa dari diri Kapolres Tapin saat menyapa ribuan pedagang satu persatu diawali dengan ucapan salam dan puji syukur, Assalamualaikum dan ungkapan puji syukur, Alhamdulillah sampai Wasalam. Hingga mengedukasi pedagang dan pembeli yang tak mengenakan masker dengan curahan asuhan kasih dari sosok bapak Infrontalis terdepan dan pertama divaksin di Tapin hingga dekat dengan masyarakat.

Reporter Nasrullah

admin

Recent Posts

Bimtek Pembinaan Perpustakaan Dalam Tingkatkan Tenaga Perpustakaan dan Pustakawan

KOTABARU, infobanua.co.id - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kotabaru selalu bersinergi dan terus meningkatkan kompetensi…

2 jam ago

Kodim 0320 Dumai Bersama Satgas Bais Amankan 9 PMI Ilegal Dari Malaysia

Sabtu, 6 April 2024, Dumai Sebuah operasi gabungan antara Satgas Dempo BAIS TNI dan Unit…

8 jam ago

PLN Siaga Pastikan Keandalan Pasokan Listrik Selama Idul Fitri 1445 H

Pekanbaru, infobanua.co.id – PT PLN (Persero) memastikan kesiapan pasokan listrik menyambut Lebaran 2024 di seluruh wilayah…

8 jam ago

Banjir di Kotim Akibat Sungai Pengeringan Tersumbat Sampah dan Rumput

Sampit, infobanua.co.id – Tingginya curah hujan di kota Sampit akhir akhir ini mengakibatkan banyak rumah…

8 jam ago

Dukung Percepatan Penurunan Stunting, Ratusan Kader PKK Ikuti Peningkatan Kapasitas

Martapura, infobanua.co.id – Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar gelar kegiatan peningkatan kapasitas kader Pokja I…

12 jam ago

Puluhan Pejabat Pengawas di Kabupaten Banjar Ikuti Pelatihan Kepemimpinan

Martapura, infobanua.co.id – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Banjar menggelar Pelatihan Kepemimpinan…

13 jam ago