Pemkab Banjar Gelar Sosialisasi Penyusunan LPPD

  • Whatsapp

Martapura, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar sosialisasi penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah ( LPPD) tahun anggaran 2020 di ruang rapat Mini Barakat Martapura..

Sosialisasi tersebut dipimpin oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H Masruri dengan dihadiri staf dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Banjar serta Bappeda Litbang Banjar melalui virtual .

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Masruri mengatakan, bahwa LPPD tahun 2020 ini berbeda dengan LPPD tahun sebelumnya . Dimana tahun 2020 lebih fokus dan tajam.

”Untuk LPPD tahun 2020 ini lebih di fokuskan pemenuhan Outcome dan output dimana para peserta harus menjawab 628 item yang diajukan untuk kemudian diselesaikan tepat waktu,” jelasnya.

Beliau juga menambahkan penyelengaraan otonomi daerah harus ada dasar hukum seperti Peraturan Daerah dan Peraturan Bupati Banjar .

”Diperlukan persamaan persepsi dan kebijakan masing masing SKPD untuk menyelesaikan laporan sesuai tenggat waktu yang ditentukan,” ucapnya.

Adapun peserta sosialisasi Penyusunan LPPD tahun 2020 ini dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Bappeda Litbang Banjar.

Peserta sosialisasi diarahkan untuk bagaimana mengukur keberhasilan Pemerintah Kabupaten dalam melaksanakan urusan pemerintahan yang diembannya, serta tentang tata cara pengisian Indikator Kinerja Kunci LPPD tahun 2020.

Fad/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *