Peringatan Pahlawan 7 Pebruari Tanpa Pawai. Ini Alasannya

  • Whatsapp

BATULICIN, infobanua.co.id – Memperingati hari Pahlawan 7 Pebruari selalu disertai upacara dan pawai keliling kota, namun kali ini peringatan digelar secara sederhana. Mengingat kondisi pademi peringatan pun tak lepas dari standar protokol kesehatan.

Tanpa adanya prosesi apel sebagaimana biasa, acara hanya mengutamakan Kegaiatan ziarah kubur sekaligus prosesi tabur bunga di taman makam pahlawan 7 Pebruari Pagatan Kecamatan Kusan Hilir, Minggu (07/02/2021) pagi.

Acara yang digelar Pukul 08.00 Wita tersebut diawali dengan peletakan karangan bunga di Tugu Makam Pahlawan oleh Bupati Tanbu H. Sudian Noor diwakili Penjabat Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka.

Sementara tabur bunga dipimpin oleh Penjabat Sekda, H. Ambo Sakka. Serta diikuti oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Tanbu Hj. Mariani dan beberapa pimpinan SKPD.

Kemudian , rombongan memanjatkan doa untuk arwah para pahlawan yang telah berjasa bagi bangsa dan negara dalam mempertahankan kemerdekaan RI.

Usai ziarah dan tabur bunga, rombongan bersilaturahmi ke kediaman para keluarga veteran Pahlawan 7 Februari Pagatan.

Dalam silaturahmi tersebut, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu memberikan bingkisan santunan untuk keluarga veteran.

Terpisah, Bupati H. Sudian Noor, mengajak untuk memaknai nilai-nilai patriotisme dan semangat para pahlawan 7 Februari sebagai energi dan semangat dalam memajukan pembangunan di Bumi Bersujud.

Adapun rangkaian acara ziarah dan tabur bunga disiarkan secara langsung oleh Dinas Kominfo Tanah Bumbu melalui Youtube Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu. ( Roni )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *