Srikandi 3 Pilar Turut Berperan dalam Pengawasan dan Monitoring Hari Pertama Program Jateng 2 Hari di Rumah Saja

  • Whatsapp

TEGAL, infobanua.co.id – Berbagai upaya telah dilakukan Pemkot Tegal dan TNI-Polri guna mencegah penyebaran covid-19. Kebijakan dan program telah banyak dicanangkan, salah satu program terbaru yang di gagas provinsi Jawa Tengah yaitu “Program Jateng 2 Hari di Rumah Saja”. Program ini perlu mendapatkan dukungan dari elemen masyarakat dan semua pihak agar berhasil dengan maksimal. Salah bentuk dukungan untuk “Program Jateng 2 Hari di Rumah Saja”, TNI-Polri dan Satpol PP Kota Tegal melaksanakan kegiatan pengawasan dan monitoring pelaksanaan program tersebut di hari pertama, Sabtu (6/2/2021).

Kegiatan pengawasan dan monitoring pelaksanaan “Program Jateng 2 Hari di Rumah Saja” melibatkan srikandi-srikandi dari Polri dan Satpol PP. Kehadiran srikandi ini memberikan warna tersendiri dalam kegiatan pelaksanan pengawasan dan monitoring. Sikap tegas nan humanis menjadi ciri khas tersendiri para srikandi –srikandi tersebut. Terlihat dalam penyampaiannya saat memberikan edukasi dan pembagian surat edaran Walikota Tegal tentang Program Jateng 2 Hari di Rumah Saja, naluri keibuannya muncul menjadi sosok yang selalu jadi tauladan.

Adapun yang menjadi sasaran kegiatan pengawasan dan monitoring yaitu untuk wilayah Tegal Timur meliputi Jl. A.R Hakim, Jl. Werkudoro Pasar Kejambon, Jl. Sumbodro Pasar Langon, Jl. A. Yani Pasar Pagi dan Balaikota Tegal. Sedangkan wilayah Tegal Barat meliputi Jl. Hos Cokroaminoto sampai dengan pasar Cinde. Wilayah Tegal Selatan dari Jl. Teuku Umar sampai denagan Pasar Randugunting dan Pasar Bandung. Dan terakhir wilayah Margadana dari Jl. Kol. Sugiono, Terminal, Jl. Cipto Mangunkusumo, Pasar Sumpang dan Pasar Krandon.

Dikatakan Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, S.I.K., M.H., Pengawasan dan Monitoring ini dilakukan dalam rangka mendukung Gerakan “Jateng 2 Hari di Rumah Saja” guna mencegah penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di Wilayah Kota Tegal. Dan sengaja melibatkan srikandi-srikandi agar memberikan nuansa yang berbeda.

“Kami satu hari ini akan terus melakukan pengawasan dan monitoring pelaksanaan program Jateng 2 Hari di Rumah Saja dengan melibatkan srikandi-srikandi yag ada agar dapat memberikan nuansa yang berbeda,” kata Kapolres.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung dan mensukseskan Program Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Kapolda Jawa Tengah, Jateng 2 Hari Dirumah Saja,“ jelas Kapolres.

Kapolres Tegal Kota mengharapkan masyarakat Kota Tegal dapat bekerjasama dalam memerangi Covid-19 dan mendukung program Pemerintah maupun Pihak Keamanan salah satunya untuk patuhi protokol kesehatan.

Ditempat lain Kabagops Polres Tegal Kota Kompol Suharsono mengatakan kegiatan monitoring ini akan terus dilakukan sebagai upaya mendukung dan mensukseskan Program Jateng 2 Hari Dirumah Saja dan disela-sela kegiatan dilakukan pembagian masker gratis kepada masyarakat dan Surat Edaran Walikota Tegal.

“Kegiatan monitoring ini akan terus dilakukan sebagai upaya mendukung dan mensukseskan Program Jateng 2 Hari Dirumah Saja dan kami juga membagikan masker kepada masyarakat serta surat edaran Walikota Tegal adar dipedomani,” ucap Kabagops.

Dalam pembagian masker ini jumlahnya agak menurun dari hari sebelumnya yaitu hanya 425 masker hal ini karena tingkat kepatuhan masyarakat yang cukup tinggi terhadap anjuran pemerintah yaitu untuk dirumah saja.

“Pembagian masker ini terus kami lakukan disela-sela kegiatan pengawasan dan monitoring, untuk hari ini kami membagi sebanyak 425 masker,” tutup Kabagops. (HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *