Bupati Tapin Melantik 56 Orang Penjabat

  • Whatsapp

RANTAU, infobanua.co.id – Bupati Tapin Drs.HM Arifin Arpan, MM memimpin pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan terhadap 56 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) terdiri dari Penjabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, Fungsional, dan Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin Tahun 2021. Senin (8/2/2021) bertempat di Pendopo Baru Kawasan Rantau Baru.

Penjabat tinggi pratama eselon IVb 1 (satu) orang Kepala Dinas Perhubungan yang kosong ditinggalkan pensiun, dan penjabat adminsitrator eselon IVa 2 (dua) orang sisanya penjabat pengawas dan fungsional eselon III sebayak 32 orang dan 21 orang PPPK.

Turut hadir menyaksikan pelantikan diantaranya Ketua DPRD Tapin H Yamani, Plh Sekda Tapin Gt Ridha Jaya, Kepala Kantor Kementerian Agama Tapin H Mahrus, dan Kepala SOPD di Lingkungan Pemkab Tapin.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam amanatnya menyampaikan, pelantikan promosi dan mutasi sebuah jabatan ini bukan untuk duduk sebuah jabatan, namun saya ingatkan supaya kita berpikir bagaimana Tapin ini bisa maju dan berkembang.

“Tolong sesuai dengan jabatan di emban masing-masing ditugaskan satuan organisasi perangkat daerah dapat menyesuaikan aturan dan topuksi yang ada, ” tegas Bupati.

Menurutnya, kita sekarang tuntutan kerja semakin tinggi dan tanggung jawab yang besar. Mudahan-mudahan dengan dilantiknya penjabat baru ini dapat menjalankan tugas dengan sebaik baiknya.

Kita harus banyak belajar dan membaca, apalagi aturan sering berubah rubah. Tentunya harus segera tahu sehingga tidak salah dalam menjalankan tugas sebagai abdi pemerintah.

“Pelajari aturan, pahami tugas yang akan dikerjakan, koordinasikan dengan atasan ada hal yang belum bisa ketahui, jangan bekerja semaunya, “pinta bupati.

Pada kesempatan ini,.atas pimpinan daerah mengucapkan selamat kepada bapak dan ibu yang baru dilantik, jaga kesehatan dan semoga dapat menjalankan tugas dengan sebaik baiknya.

Sementara Kepala BKPSDM Tapin Syaiful Bahrin melaporkan, penjabat yang di lantik dan diambil sumpah yaitu Penjabat tinggi pratama 1 (satu) orang Pembina Utama Eselon IVb, jabatan Kepala Dinas Perhubungan, Administrator eselon IVa 2 orang jabatan sekretaris Dinas Perdagangan dan Sekretaris Dinas Perhubungan dan selebihnya 32 orang penjabat sebagai pengawas dan fungsional serta 21 orang pegawai pemerintah perjajian kerja (PPPK) terdiri dari 19 orang penyuluh pertanian dan 2 (dua) orang guru.

Berharap kepada penjabat yang baru dilantik dan diambil sumpah dapat bekerja sesuai tupoksi yang diberikan, serta dapat membawa kebaikan bagi Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) masing-masing dilingkungan Pemkab Tapin.

Reporter Nasrullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *