Gedung Pusat Keagamaan Di Tanbu Diresmikan Bupati

  • Whatsapp

BATULICIN, infobanua.co.id – Berada diatas lahan 3 hektar, dengan luasan 2500 meter persegi, Pemerintah Daerah membangun kembali Gedung Mahligai Bersujud 2 tepatnya berdekatan dengan Masjid Agung Nurussalam Kelurahan Gunung Tinggi.

Sebagai cikal bakal pusat keagamaan ini
diresmikan Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor. Senin (08/02/2021). Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan nasi tumpeng oleh Bupati Tanbu kepada Kepala PUPR Kab. Tanah Bumbu H. Ansyari Firdaus.

Turut mendampingi Bupati Ketua TP PKK Kab. Tanbu, Hj. Sadariah. Serta dihadiri Pj. Sekda Tanah Bumbu DR. H. Ambo Sakka beserta istrie.

Dikesempatan itu Bupati Tanbu mengungkapkan alasan kenapa gedung itu dibangun kembali padahal Pemerintah Daerah sudah memiliki gedung lama yakni berada dikawasan Kapet Desa Sari Gadung.

Selama ini kata Bupati setiap rapat yang diadakan SKPD dianggap terlalu jauh dari pusat perkantoran. Ditambah lagi waktu yang ditempuh sekitar 15 hingga 20 menit lebih untuk menuju kesana.

“Hadirnya gedung Mahligai Bersujud 2 ini kalau mau rapat tak perlu waktu lama, mungkin 2 atau 3 menit sudah sampai bila mau adakan rapat SKPD. Setidaknya ada waktu yang hemat dan pegawai kita saat mengadakan acara akan lebih efesien, ” jelasnya.

Menariknya lagi, lokasi bangunan ini berdekatan dengan mesjid, tentu bagi pegawai yang muslim akan memudahkan kesempatannya melakukan ibadah disela adanya sebuah acara.

“Lebih dari itu selama yang kita gaungkan untuk memakmurkan mesjid mari kita sama sama memakmurkan mesjid ,Insyaallah masjid yang kita miliki akan semarak “terangnya.

Dipaparkan Kepala PUPR Kab. Tanbu, gedung Mahligai ini berkapasitas 1000 orang dan perlu disyukuri tempat megah ini merupakan persembahan dari Pemerintah Daerah yang bisa dipergunakan untuk kegiatan Pemerintah daerah sendiri maupun masyarakat.

Selain gedung ini, pada era kepemimpinan H. Sudian Noor, pembangunan Rumah Tahfiz pun yang tersebar di tiap Kecamatan dan Desa tak lepas dari prioritasnya.

“Rencana di 2021, akan dibangun 50 buah rumah Tahfiz hingga langkah persiapannya akan kita anggarkan pembangunan sampai ke 145 Desa ( Roni )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *