Indocement Kembali Serahkan Bantuan Banjir Di Tiga Kabupaten

  • Whatsapp

Kotabaru, infobanua.co.id – Pasca peristiwa banjir yang terjadi beberapa waktu lalu menerjang ribuan rumah di beberapa kabupaten yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan hingga mengakibatkan kerugian besar bagi masyarakat banua.

Melihat hal itu”, berbagai aksi solidaritas dilakukan oleh berbagai kalangan baik dari masyarakat, mahasiwa, organisasi, perguruan tinggi dan kalangan lainnya, bahkan dunia usaha pun ikut memberikan bantuannya bagi korban yang terdampak.

Salah satunya adalah perusahaan produsen semen Tiga Roda yakni PT. Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk.

” melalui 3 unit operasionalnya yang berada di Citeureup – Bogor, Palimanan – Cirebon dan Tarjun – Kotabaru merasa terpanggil untuk menyalurkan bantuan bagi para korban, dan itu sebagai upaya nyata yang ditunjukkan.

Dengan bantuan yang di salurkan, merupakan kepedulian baik dari pribadi karyawan sendiri serta perusahaan”, ini merupakan penyaluran tahap tiga yang telah diserahkan.

Selain itu, perusahaan semen berskala nasional ini juga berkolaborasi dengan beberapa komunitas sosial seperti ACT Kalsel – MRI melalui koordinator ACT Banjarmasin, Senkom Mitra Polri yang berada di wilayah Kalsel, Persatuan Arsitek Kalsel, Dinas Perkim dan Pemda HST serta beberapa komunitas sosial lainnya.

Sebagaimana kondisi dilapangan, Indocement peduli kali ini difokuskan di 3 kabupaten, yakni Hulu Sungai Tengah (HST), Tanah Laut dan Kabupaten Barito Kuala.

Dimana perusahaan secara langsung menyerahkannya kepada korban yang terdampak.

Menyikapi bantuan yang diserahkan oleh Oleh Indocement, Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah, Berry Nahdian Furqan sangat mengapresiasi dan menyambut baik kepada PT. Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk yang turun langsung memberikan bantuannya.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten HST, kami mengucapkan terima kasih kepada PT Indocement atas kepeduliaannya membantu korban bencana banjir di Hulu Sungai Tengah dan atas partisipasinya membantu dalam penanggulangan bencana.

Dikatakannya lebih lanjut”, kami berharap penanggulangan bencana dapat berjalan dengan lancar dan kondisi warga masyarakat bisa pulih dengan baik, sehinnga bisa bangkit kembali setelah pasca bencana yang terjadi,semoga bantuan yang disalurkan ini bisa bermanfaat,”tutur Berry kepada wartawan, (06/02/21).

Sementara sekretaris tim Indocement Peduli, Hj. Eva Ariani bersama koordinator lapangan HST, Sudirman Noor mengungkapkan, perusahaan merasa terpanggil untuk bisa melakukan kontribusi bagi para korban yang terdampak langsung.

“Bantuan langsung diserahkan oleh tim Indocement Peduli kepada korban banjir dan pelaksanaannya tetap menjalankan protokol kesehatan, karena kita semua tau saat ini masih dalam suasana Pandemi Covid-19.

Hj.Eva Ariani menambahkan”, bantuan yang di berikan ini sebagai bentuk kepedulian Indocement atas musibah banjir yang terjadi,” terangnya.

Dikatakannya lebih jauh, tentu pihaknya prihatin dan terharu serta turut berduka atas musibah yang menimpa warga banua, ia berharap bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban dan memberikan manfaat kepada korban bencana banjir yang terdampak.

“Kami juga melaksanakan kunjungan lapangan untuk rencana lokasi pembangunan hunian sementara korban banjir di desa waki Kecamatan Hantakan Kabupaten HST.

Selain itu, kami juga menyerahkan bantuan tandon air kepada RT. 05 untuk digunakan di mushola dan masjid Desa Waki, juga vitamin, obat-obatan untuk warga serta melakukan trauma healing kepada anak-anak dan para orang tua di Desa Alat Seberang RT. 04,” jelasnya.

Diketahui bersama, berdasarkan data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nasional sebanyak puluhan ribu rumah warga terendam yang ada di beberapa lokasi seperti halnya, Kabupaten Banjar, Batola, Tanah Laut, Hulu Sungai Tengah, dan beberapa daerah lainnya,” pungkas Eva Ariani.

(JL).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *