Sinergitas 3 Pilar, Pantau Kegiatan Ibadah di Gereja

  • Whatsapp

TEGAL, infobanua.co.id – Hari ke -2 Program Jateng 2 Hari Di Rumah Saja, pengawasan dan monitoring terus dilakukan guna mensukseskan program dari Pemprov Jawa Tengah ini. TNI, Polri dan Pemerintah Kota Tegal melaksanakan monitoring ke gereja-gereja di wilayah Kota Tegal, Minggu (7/2/2021).

Dengan menggunakan kendaraan roda 2 rombongan Forkopimda menyusuri jalanan sudut -sudut Kota, dibawah guyuran hujan tak mematahkan semangat rombongan Forkopimda meninjau langsung pelaksanaan kegiatan di gereja-gereja. Rombongan Forkopimda mendatangi Gereja Katolik Hati Kudus, GPdI Mahanaim dan GPIB Jemaat Ayalon Kota Tegal.

Kapolres Tegal Kota mengatakan, hasil pantauan ke gereja-gereja terlihat sepi, hal ini tak seperti biasanya pada saat hari Minggu ramai oleh jamaat gereja yang beribadah. Menurut pengurus gereja, para jamaat gereja melaksanakan intruksi Gubernur Jateng untuk di rumah saja selama 2 hari dan pas kebetulan hari kedua Minggu, jadi para jamaat mengikuti ibadah secara online dari rumah masing-masing.

“Terlihat jamaah gereja mendukung program Jateng 2 Hari Di Rumah Saja, walau dirumah namun mereka tetap mengikuti ibadah secara online, untuk itu mari kita bersama-sama cegah penyebaran Covid-19 di Kota Tegal” kata Kapolres.

Setelah memantau gereja rombongan Forkopimda juga menyempatkan untuk memonitor keadaan Pasar Pagi yang terlihat sepi dari aktivitas jual beli. Karena sebelumnya dari dinas terkait telah melaksanakan sosialisasi dan edukasi Program Jateng 2 Hari Di Rumah Saja.

Kapolres menambahkan, Sejauh ini masyarakat Kota Tegal sudah berpartisipasi dengan baik salah satunya mau mematuhi peraturan, hal ini dilakukan agar Indonesia cepat pulih bebas dari Covid-19. Kami bersinergi memantau dan memastikan masyarakat Kota Tegal aman dan taat peraturan.

“Sejauh ini masyarakat Kota Tegal sudah berpartisipasi dengan baik salah satunya mau mematuhi peraturan, hal ini terpantau di sudut-sudut kota yang sepi dan lengang,” tambah Kapolres.

Perlu diketahui kegiatan tersebut dihadiri oleh Walikota Tegal Dedy Yon Supriono, S.E., M.M., Wakil Walikota Tegal M. Jumadi, ST. M.M., Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, S.I.K M.H., Dandim 0712/Tegal Letkol Inf. Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P., Danlanal Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, Mtr. Hanla, CHRMP serta para pejabat utama Polres Tegal Kota dan Pemkot Tegal. (HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *