Bertepatan Dengan HPN 2021, Depok Media Center Gelar DMC AWARD 2020/2021

Depok, infobanua.co.id – Depok Media C enter (DMC) untuk kali ketiga menggelar DMC Awards 2020/2021 yang bertepatan dengan Hari Pers Nasional (HPN) yang diperingati setiap 9 Februari. HPN 2021 mengangkat tema Bangkit dari Pandemi, Pers sebagai Akselerator Perubahan.

Pada DMC Awards 2020/2021 ada 4 kategori yang diberikan yakni:

1. Wartawan Terbaik (Rinna Ratna Purnama/Wartawan Sindonews)
2. ASN/Pejabat Terbaik (Startik Startika/Kasubag Humas & Dokumentasi Pemkot Depok)
3. Partisipasi Instansi/Perusahaan Terbaik (Margocity)
4. Paritsipasi Warga Terbaik (Sungkowo Pudjodinomo (Pak Bowo)

Acara DMC Awards 2020/2021 berbeda dengan penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini diselenggarakan virtual dengan sederhana karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Acara berlangsung di tempat Komunitas Kampoeng Kita (K3D) di Jalan Margonda, Kota Depok Selasa 9 Februari 2021, pukul 13.00 WIB-15.00 WIB.

Penyerahan plakat dan beragam hadiah menarik yang akan diserahkan langsung oleh Wakil Wali Kota Depok terpilih, Imam Budi Hartono.

“Acara DMC Awards 2020/2021 ini berlangsung dimasa pandemi Covid-19 dan juga sekaligus menyampaikan pesan-pesan pencegahan Covid-19 dan gaungkan penerapan protokol kesehatan (Prokes),” ujar Ketua DMC, Adie Rakasiwi.

Ketua Pembina DMC, Rusdy Nurdiansyah mengungkapkan, pemilihan orang-orang terbaik mendapat penghargaan DMC Awards 2020/2021 kali ini berdasarkan pemilihan yang dilakukan pengurus dewan pembina DMC berdasarkan penilaian kinerja yang baik.

Untuk wartawan terbaik dinilai, selain kinerja, juga aktivitas sebagai wartawan yang aktif di organisasi kewartawanan serta kepedulian terhadap kegiatan sosial kemasyarakatan dan kepedulian terhadap sesama wartawan.

“Rina sebagai wartawan Sindonews menjadi pilihan karena aktivitasnya yang cukup aktif sebagai Ketua Pokja Wartawan Depok. Rina wartawan wanita pertama sebagai Ketua Pokja Wartawan Depok dan cukup lama bertugas di Kota Depok,” ujar Rusdy.

Lanjut Rusdy, untuk ASN/Pejabat terbaik pilihan jatuh ke Humas & Dokumentasi Pemkot Depok, Startik Startika yang cukup dikenal dan akrab dengan wartawan yang bertugas di Kota Depok. “Bu Startik cukup aktif berkomunikasi, memberi informasi kegiatan-kegiatan Pemkot Depok,” terangnya.

Bagi insan pers di Kota Depok, manajemen Margocity dinilai layak mendapatkan DMC Awards 2020/2021 kategori Partisipasi Instansi/Perusahaan Terbaik karen kepedulian dan partisipasinya disetiap kegiatan para wartawan.

“Selain itu, mal terbesar di Kota Depok ini juga cukup terbuka dalam berkomunikasi dan memberikan informasi yang dibutuhkan insan pers. Margocity juga dinilai cukup peduli dengan lingkungan dan kegiatan sosial yang dirasakan warga Kota Depok,” tutur Rusdy.

Sosok Sungkowo Pudjodinomo atau lebih akrab disapa Pakde Bowo menjadi pilihan DMC Awards 2020/2021 untuk kategori Paritsipasi Warga Terbaik karena aktivitasnya yang tanpa mengenal lelah menata kawasan Jalan Juanda menjadi nyaman, aman dan hijau. Pakde Bowo juga pencetus atau pendiri Komunitas Kampoeng Kita (K3D).

“Pakde Bowo yang cukup populer di kalangan wartawan dan warga di Kota Depok ini memiliki moto berbuat, bekerja untuk kenyamanan dan kesejahteraan bersama tanpa harus tergantung dan merorong Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Cita-cita besar Pakde Bowo membuat aman, nyaman dan menghijaukan Kota Depok,” jelas Rusdy.

Rusdy juga mengungkapkan rencana DMC bersama K3D, Perusahaan Gas Negara (PGN), Pertamina, PLN dan Pengelola Jalan Tol Cijago (PT Trans Lingkar Kita Jaya) akan mendirikan sebuah kafe wisata dan hiburan di Situ Pengarengan sebagai tempat bersilahturrahmi dan berdiskusi para awak media di Kota Depok.

“Pada kesempatan ini, kami juga melaunching Kafe DMC yang Insya Allah dapat berdiri pada pertengahan tahun ini. DMC ingin menjadi contoh sebagai komunitas pers sebagai akselerator perubahan disegala bidang,” ungkapnya.

Wahyu