Cegah Penyebaran Covid-19, Tempat Pelayanan Disemprot Disinfektan

  • Whatsapp

Martapura, infobanua.co.id – Upaya menekan tingginya angka sebaran covid-19, Pemerintah Kabupaten Banjar bersama Kodim 1006 Martapura laksanakan penyemprotan cairan disinfektan kebeberapa wilayah strategis di Kota Martapura dan sekitarnya.

 

Dalam kegiatan sterilisasi tersebut turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar HM Hilman, Kabag Ops Polres Banjar Boma, Kasi Ops Kodim 1006 Martapura, Kalak BPBD Banjar, Camat Martapura, tenaga kesehatan serta para relawan.

 

Dalam arahannya Sekda Banjar HM Hilman mengatakan, pertumbuhan kasus  covid-19 di Kabupaten Banjar masih relatif tinggi, sehingga perlu diwaspadai dan dilakukan tindakan pecegahan seperti penyemprotan disinfektan yang dilakukan hari ini.

 

”Demi mengingatkan kewaspadaan masyarakat akan masih tingginya kasus covid-19 di daerah, maka kita lakukan tindakan pencegahan dengan melaksanakan sterilisasi penyemprotan disinfektan ke beberapa tempat yang rawan berkumpulnya masyarakat,” ucapnya.

 

Hilman berharap upaya sterilisasi yang dilakukan hari ini bisa meminimalisir penyebaran covid-19.

 

”Semoga apa yang kita lakukan hari ini bisa mengurangi dan menekan penyebaran kasus covid-19, di daerah yang memungkinkan berkumpulnya khalayak ramai, mudah mudahan apa yang  kita lakukan hari ini bisa menjadi amal ibadah bagi kita semua,” tambahnya.

 

Kegiatan sterilisasi disinfektan dimulai dari area Kecamatan Martapura dan sekitarnya termasuk perkantoran Dinas Pendidikan, BPBD Banjar dan Dinas Lingkungan Hidup. Kemudian berlanjut ke beberapa masjid, seperti Mesjid Nurul Iman Indrasari, Mesjid Bani Ahdal dan Mesjid Syiarussholihin. Sementera penyemprotan yang dilakukan di tepi jalan dilakukan mulai Jalan Sekumpul, Ahmad Yani hingga Antasan Senor.

Fad/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *