Categories: BANJAR

Cegah Covid-19, Tempat Layanan Umum Disemprot Disinfektan

Martapura, infobanua.co.id – Upaya menekan tingginya angka sebaran covid-19, Pemerintah Kabupaten Banjar bersama Kodim 1006 Martapura laksanakan penyemprotan cairan disinfektan kebeberapa wilayah strategis di Kota Martapura dan sekitarnya.

 

Dalam kegiatan sterilisasi tersebut turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar HM Hilman, Kabag Ops Polres Banjar Boma, Kasi Ops Kodim 1006 Martapura, Kalak BPBD Banjar, Camat Martapura, tenaga kesehatan serta para relawan.

 

Dalam arahannya Sekda Banjar HM Hilman mengatakan, pertumbuhan kasus  covid-19 di Kabupaten Banjar masih relatif tinggi, sehingga perlu diwaspadai dan dilakukan tindakan pecegahan seperti penyemprotan disinfektan yang dilakukan hari ini.

 

”Demi mengingatkan kewaspadaan masyarakat akan masih tingginya kasus covid-19 di daerah, maka kita lakukan tindakan pencegahan dengan melaksanakan sterilisasi penyemprotan disinfektan ke beberapa tempat yang rawan berkumpulnya masyarakat,” ucapnya.

 

Hilman berharap upaya sterilisasi yang dilakukan hari ini bisa meminimalisir penyebaran covid-19.

 

”Semoga apa yang kita lakukan hari ini bisa mengurangi dan menekan penyebaran kasus covid-19, di daerah yang memungkinkan berkumpulnya khalayak ramai, mudah mudahan apa yang  kita lakukan hari ini bisa menjadi amal ibadah bagi kita semua,” tambahnya.

 

Kegiatan sterilisasi disinfektan dimulai dari area Kecamatan Martapura dan sekitarnya termasuk perkantoran Dinas Pendidikan, BPBD Banjar dan Dinas Lingkungan Hidup. Kemudian berlanjut ke beberapa masjid, seperti Mesjid Nurul Iman Indrasari, Mesjid Bani Ahdal dan Mesjid Syiarussholihin. Sementera penyemprotan yang dilakukan di tepi jalan dilakukan mulai Jalan Sekumpul, Ahmad Yani hingga Antasan Senor.

Fad/IB

admin

Recent Posts

Bank Kalsel Serahkan 3 Gerobak Baru Untuk UMKM, Dalam Semarak HUT ke-60

BANJARMASIN, 28 Maret 2024 – Dalam perayaan HUT Bank Kalsel ke-60 dengan tema SEMARAK (Selalu…

7 menit ago

Angka Kemiskinan di Pessel Masih Tinggi, Pemkab Sebut Trentnya Kian Menurun Pertahunnya

Pesisir Selatan, infobanua.co.id - Presentase angka penduduk miskin di Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) masih…

55 menit ago

IDE by Indosat Business dan Google Cloud Gelar Startup Bootcamp 2024, Berdayakan Bisnis Rintisan Lewat Inovasi dan Wawasan Teknologi

Jakarta, 26 Maret 2024 – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui Indosat Digital Ecosystem (IDE) by Indosat…

1 jam ago

Spesial di Momentum Ramadan dan Lebaran XL Axiata Business Solutions Hadirkan Promo Khusus untuk Pelanggan Korporasi

XL Axiata Business Solutions (XLABS) menawarkan tiga produk layanan yang bisa didapatkan oleh para pelanggan…

1 jam ago

Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis SSos Apresiasi Musrembang 2024 Dalam RKPD Kotabaru Tahun 2025

Kotabaru, Infobanua.co.id - Pemkab Kotabaru menggelar acara musrenbang tahun 2024 dalam RKPD tahun 2025. Acara…

2 jam ago

Pemkab Pessel Bakal Rekrutmen 500 Orang PPPK dan CPNS Tahun Ini

Pesisir Selatan, infobanua.co.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) bakal menuntaskan semua…

3 jam ago