Jalan Tergenang Banjir, Kapolres Pekalongan Kota Urai Kemacetan Dan Berikan Tanda Peringatan diJalan Pantura

  • Whatsapp

Pekalongan, infobanua.co.id – Hujan yang mengguyur melanda wilayah Kota Pekalongan dalam beberapa waktu terakhir ini, menyebabkan genangan air yang memenuhi sepanjang jalan pantura Kota Pekalongan, tepatnya di beberapa titik Jalan Raya Pantura, serta beberapa lokasi lainnya yang menyebabkan arus lalu lintas menjadi tersendat.

Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas yang panjang di jalur utama menuju ke Barat / Pemalang ini, Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto S.I.K,SH,MH langsung terjun ke lokasi untuk memberikan tanda peringatan dan mengurai arus lalu lintas, jalan agar tak membahayakan pengguna jalan, Senin (8/2/2021).

Menurut Kapolres, selain genangan, hujan juga menyebabkan beberapa ruas jalan rusak berat sehingga menimbulkan lubang-lubang di jalan.

“Saya langsung peritahkan personel dari Sat Lantas untuk melakukan pengaturan, sekaligus mengarahkan para pengguna jalan yang melintas untuk tetap waspada dan hati-hati,” terang AKBP M Irwan.

Bahkan Kapolres Pekalongan Kota juga turut memasang rambu yang ada digenangan air jalan berlubang menggunakan Road Barier agar tidak menyebabkan terjadinya kecelakaan kendaraan bermotor yang melintas dan tidak menyebabkan arus kendaraan tersendat.

“Genangan air yang ada di sepanjang jalan Imam Bonjol masuk dalam Kota Pekalongan ini, tepatnya di depan Apotik Kimia Farma, hampir pengguna jalan Sepeda Motor yang melintas di jalan Imam Bonjol mengalami kecelakaan ” jelasnya.

Menurut Kapolres, di sini juga terdapat lubang jalan yang sangat membahayakan pengemudi yang melintas.

“Adanya beberapa lubang jalan tertutup genangan air membuat pengguna jalan yang melintas terpaksa harus ekstra pelan, untuk itu saya bersama anggota menutup lubang-lubang ini agar tidak membahayakan dan memperlancar arus kendaraan,” ungkap AKBP M Irwan Susanto.

Kapolres menambahkan, anggotanya terutama dari Satuan Lalu Lintas juga disiagakan di lokasi tersebut untuk berjaga dan berupaya mengatur ketersendatan lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan panjang.

“Kami bersama personel berupaya mengatur lalu lintas, agar pengendara yang melintas menjadi lancar,” imbuhnya.

Pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk segera melakukan perbaikan terhadap kerusakan lubang jalan tersebut.

( Simbah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *