Maksimalkan Mobilitas Pencegahan Karhutla di Kutim – Pemkab Serahkan 28 Kendaraan Patroli

  • Whatsapp
Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang menyerahkan 28 Kendaraan Patroli. (Foto: Wak Hedir Pro Kutim)

SANGATTA – Guna menunjang mobilitas dalam upaya penanggulangan dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Pemerintah Kabupaten Kutim, menyerahkan bantuan 28 kendaraan patrol. Terdiri dari 12 kendaraan roda empat (mobil) patrol dan 16 kendaraan roda dua (motor).

Penyerahan oleh Plt Bupati H Kasmidi Bulang, didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kutim, Syafruddin, usai pelaksanaan Apel Gabungan Karhutla 2021, Senin (8/2/2021) di Halaman Kantor Bupati, Pusat Perkantoran Pemkab Kutim.

Adapun rinciannya, 2 motor diberikan keada Dinas yakni, Satpol PP dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan. Selanjutntya, 14 motor itu diserahkan kepada 14 Kecamatan di Kutim. Sedangkan untuk mobil patrol, diberikan kepada Polres Kutim, Kodim 0909/Sangatta dan selebih diberikan kepada 10 Kecamatan.

Plt Bupati Kutim H Kasmidi Bulang berharap dengan adanya bantuan kendaraan patrol itu, bisa membantu mobilitas petugas dilapangan, dalam upaya penanganan dan pencegahan Karhutla diwilayah Kutim. (hms15/hms3)

Sumber:  pro.kutaitimurkab.go.id 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *