Pengelola Tempat Umum di Kutim Wajib Terapkan Protokol Kesehatan !

  • Whatsapp
Plt Bupati H Kasmidi Bulang memimpin Apel Gabungan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) 2021.(Foto: Wak Hedir Pro Kutim)

SANGATTA – Lagi, Plt Bupati Kutim H Kasmidi Bulang mengajak seluruh elemen masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan. Yakni, dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan semaksimal mungkin. Guna menekan angka Covid-19 di Kabupaten Kutim. Hal ini ditegaskan Kasmidi, mengingat masalah Pandemi Covid-19 yang masih tinggi, baik secara nasional maupun di Kabupaten Kutim sendiri, bahkan belakangan ini data atau grafik yang terkonfirmasi Covid-19 semakin meningkat signifikan.

“Meski ada beberapa Kecamatan yang menjadi zona hijau namun harus tetap waspada, agar virus tersebut tidak terus berkembang ditengah masyarakat,” kata Kasmidi saat pimpin Apel Gabungan Karhutla 2021, Senin (8/2/2021) di halaman Kantor Bupati Kutim.

Lebih jauh, Plt Bupati mengimbau kepada siapapun yang mengelola tempat umum, tempat kerja, sekolah dan tempat ibadah harus memperhatikan aspek-aspek tersebut. Bahkan dirinya berharap, bisa menjadi control terhadap kedisiplinan masyarakat.

“Protokol kesehatan ini, sambung Kasmidi, bukan hanya diterapkan pada bidang ekonomi, tapi juga pendidikan dan keagamaan, tentu bergantung pada aspek epidemologi dari tiap daerah. Sehingga penambahan kasus positif bisa ditekan,” tegasnya.

Plt Bupati menambahakan, Pemkab Kutim juga telah melakukan vaksinasi sesuai ketentuan yang berlaku. Sejumlah tokoh masyarakat dan pejabat tinggi didaerah baik lingkup Pemkab Kutim maupun instansi vertikal juga telah dilakukan vaksinasi dengan baik. Demikian juga tenaga kesehatan diseluruh Puskesmas dilakukan hal yang sama.

“Hal ini guna mencegah penularan Covid-19 yang semakin hari terus naik grafiknya di Kabupaten Kutim,” tuturnya.

Dikatakan Kasmidi, melalui gerakan vaksinasi, Pemkab Kutim berharap mampu menurunkan angka penularan Covid-19, dimasa mendatang. Meskipun telah dilakukan vaksinasi tentunya protokol kesehatan harus tetap dilakukan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan. (hms15/hms3)

Sumber: pro.kutaitimurkab.go.id 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *