Peringati HPN 2021 Polres Blitar, Gelar Test Antigen Gratis

  • Whatsapp
Kapolres Blitar, AKBP Leonard M Sinambela, memantau pelaksanaan test cepat antigen.

Blitar, Infobanua.co.id –Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021, Polres Blitar dan Wartawan Blitar Raya mengajak warga masyarakat untuk test antigen gratis.

Kapolres Blitar, AKBP Leonard M Sinambela, mengatakan bahwa, Peringati Hari Pers Nasional 2021, Polres Blitar bersama wartawan mengajak kapada warga masyarakat untuk mengikuti test cepat antigen.

“Test antigen ini kami lakukan di pertigaan jembatan Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, dengan menyasar kepada para pengendara motor yang sedang melintas, dan dihentikan secara acak, kemudian diarahkan ke tenda yang telah disediakan untuk ditest antigen,” kata Kapolres Blitar, AKBP Leonard M Sinambela, kepada awak media, Selasa 09-02-2021.

Menurut Leonard, bahwa kegiatan rapid test antigen ini dilakukan agar warga masyarakat paham, bila kegiatan pemeriksaan dibutuhkan untuk mengetahui kondisi kesehatan secara personal.

Ketua PWI Blitar Raya, Irfan Anshori, mengatakan bahwa, Pers diharapkan mampu membantu peran Pemerintah dalam mengatasi pandemi covid-19 dengan memberikan informasi dan edukasi soal pencegahan penularan covid-19 kepada warga masyarakat.

“Pada kegiatan ini ada 35 orang warga yang melintas ditest cepat antigen,” kata Ketua PWI Blitar Raya, Irfan Anshori.

Menurut Irfan, dari jumlah tersebut, ada satu orang yang hasil testnya dinyatakan positif.

“Sehingga langsung dijemput tim covid Hunter untuk diantarkan ke fasilitas kesehatan untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut,” pungkasnya. (Eko.B) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *