Trotoar Yang Menelan Korban di Blitar Ternyata Lama Tidak Diperbaiki

  • Whatsapp
Sekretaris DPUPR Kota Blitar, Dindin Alinurdin.

Blitar, Infobanua.co.id – Setelah menelan korban jiwa semalam, akhirnya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Blitar memeriksa bangunan trotoar di jalan Mawar yang ambrol tersebut, Selasa 09-02-2021.

DPUPR juga memasang garis pembatas di sepanjang trotoar jalan Mawar untuk antisipasi terjadinya ambrol susulan.

“Setelah kejadian semalam, kami langsung memeriksa ke lokasi. Kami pasang garis pembatas di sepanjang trotoar jalan Mawar sisi barat,” kata Sekretaris DPUPR Kota Blitar, Dindin Alinurdin.

Menurut Dindin, bahwa kondisi bangunan trotoar di lokasi memang sudah lama dan perlu segera diperbaiki. Karena bangunan trotoar di lokasi sudah sempat ambrol beberapa hari yang lalu.

“Sebenarnya, DPUPR sudah memproses perbaikan bangunan trotoar yang ambrol sebelumnya,” jlentrehnya.

Masih menurut Didin, bahwa material untuk memperbaiki bangunan trotoar yang ambrol sebelumnya sudah datang di lokasi.

“Karena kejadian ambrol lagi yang menyebabkan satu orang terperosok dan meninggal, akhirnya perbaikan ditunda dulu. Masalahnya di lokasi masih dipasang garis polisi,” ungkapnya.

Selanjutnya Didin menerangkan bahwa, dengan adanya kejadian tersebut, pihaknya akan mengusulkan kepada Wali Kota untuk memperbaiki seluruh bangunan trotoar di jalan Mawar.

“Bila diijinkan pak Wali Kota dan diberi pendanaan, seluruh bangunan trotoar di jalan Mawar akan kami perbaiki sekalian,” paparnya.

Karena bangunan saluran air di jalan Mawar merupakan saluran irigasi. Dan konstruksi bangunan saluran irigasi seharusnya tidak ditutup atasnya.

“Konstruksi bangunan lama itu model saluran irigasi yang seharusnya tidak ditutup atasnya,” pungkasnya.

Untuk diketahui sebelumnya telah diberitakan, bahwa Pedagang Bunga Blitar Tewas Terperosok Parit Ambrol, di saluran air jalan Mawar, Kelurahan/Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar, Senin 08 Pebruari 2021 pukul 21.00 WIB. (Eko.B) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *