Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Kota Banjarbaru Diperpanjang

  • Whatsapp

BANJARBARU, infobanua.co.id Dari hasil PPKM sangat bermanfaat untuk meningkatkan protokol kesehatan bagi masyarakat Kota Banjarbaru. Melihat dari hasil PPKM sangat bermanfaat untuk meningkatkan protokol kesehatan bagi masyarakat Kota Banjarbaru .

 

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan pimpin rapat evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, PPKM di Kota Banjarbaru, Selasa (9/2/2021). Hadir dalam rapat seluruh pimpinan SKPD terkait PemkoBanjarbaru yang terlibat dalam pelaksanaan PPKM Kota Banjarbaru.

 

“Sebagian besar pelaku usaha menyambut baik kegiatan PPKM, karena mereka juga merasa terbantu mendisiplinkan para pengunjung atau konsumen untuk tetap taat protokol kesehatan,” terangnya.

 

Dikatakan Darmawan, tindakan tegas kepada yang melanggar PPKM ataupun yang melanggar protokol kesehatan. Dari hasil Razia kemarin kami juga menemukan, banyak masyarakat diantaranya para remaja yang masih berada di luar rumah di atas jam 10 malam. Diharapkan dengan diadakannya PPKM Kota Banjarbaru  ini para remaja yang biasanya suka keluyuran  lewat tengah malam memikirkan lebih baik berada di rumah saja.

 

Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan, melakukan kegiatan Penegakan  PPKM mulai dari lapangan Dr Murjani, hingga kawasan Minggu Raya Kota Banjarbaru. Tidak hanya di kawasan Lapangan Dr Murjani, penegakan ini dilanjutkan menuju café-café dan tempat-tempat yang masih belum menegakkan aturan PPKM di Kota Banjarbaru.

 

 

“Kegiatan ini dengan tujuan untuk menurunkan angka penyebaran virus Covid-19 di Kota Banjarbaru, diharapkan masyarakat juga dapat bekerjasama memberikan dukungan terhadap penegakan dan mau melakukan hidup disiplin, dengan ketentuan dan aturan yang sudah berlaku, serta selalu menjalankan hidup sehat dan selalu menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

 

 

Darmawan mengatakan, Dinas Kesehatan juga melakukan swab tes atau rapid antigen di tempat, jika ada kedapatan melanggar protokol kesehatan dan PPKM atau melakukan kerumunan banyak orang. Jika didapati positif saat dilakukan tes ditempat maka akan melakukan Traking,Tracing dan Testing. Pemberian sanksi, kami juga memberikan penghargaan kepada para pelaku usaha yang mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

 

“SKPD terkait yang hadir pada rapat evaluasi PPKM tersebut, semua setuju untuk perpanjangan PPKM di Kota Banjarbaru, sehingga dapat menekan lajunya angka penyebaran Covid-19 di Banjarbaru,” tegasnya.

 

Yus/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *