Polres Blitar Optimalkan Kampung Tangguh Untuk Menunjang PPKM Mikro

  • Whatsapp
Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela.

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, resmi menerapkan PPKM berbasis Mikro.

Dalam pelaksanaan PPKM berbasis mikro, Polres Blitar kembali mengoptimalkan Kampung Tangguh diseluruh Desa dan Kelurahan yang ada diwilayah Kabupaten Blitar.

Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela, mengatakan bahwa, untuk memperkuat strategi penanganan covid-19 di Kabupaten Blitar, Polres Blitar membentuk Kampung Tangguh di 248 Desa/Kelurahan.

“Keberadaan Kampung Tangguh di Kabupaten Blitar memang sudah ada sejak tahun 2020 dan berada di beberapa Desa maupun Kelurahan,” kata Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela, kepada awak media, Rabu 10-02-2021.

Menurut Leonard, namun tidak sedikit dari Kampung Tangguh tersebut saat ini dalam keadaan mati suri atau tidak berfungsi secara optimal seperti yang diharapkan.

Oleh karena itu penguatan dan penambahan jumlah dari Kampung Tangguh tersebut sangat penting sekali.

“Kami tegaskan kepada jajaran Forompinka untuk melakukan supervisi terhadap seluruh Desa atau Kelurahan dengan cara operasi yustisi, dengan tujuan apabila terdapat permasalahan yang ada di level bawah dapat segera terselesaikan dengan baik,” jlentrehnya.

Selanjutnya Leonard menjelaskan bahwa, setidaknya harus ada lima entitas yang terlibat dalam pelaksanaan Kampung Tangguh, agar keberlangsungan dan efektivitas fungsinya dapat lebih kuat serta berhasil menekan angka penyebaran covid-19 ditingkat paling bawah.

“Lima entitas itu antara lain petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, PKK, pendamping dan tenaga kesehatan yang ada di masing-masing Desa atau Kelurahan,” pungkasnya. (Eko.B) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *