SMPN 3 Batang Galang Dana Bagi Korban Banjir

  • Whatsapp

BATANG, infobanua.co.id – Pelajar SMPN 3 Batang kembali melakukan penggalangan dana untuk korban banjir di wilayah Batang. Program tahunan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) ini dilakukan lebih awal dari jadwal semula bulan Maret, kini dipercepat karena dampak banjir yang semakin meluas.
Penggalangan dana dimulai pukul 08.00 WIB – 11.00 WIB di Aula SMPN 3 Kabupaten Batang.

Bidang Kesiswaan SMPN 3 Batang, Yudha Angganira Kurniawan mengatakan, kegiatan ini diadakan untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir sekaligus melatih para siswa untuk peduli terhadap sesama. Bantuan yang terkumpul di antaranya berupa uang tunai, pakaian pantas pakai, air mineral dan sembako.

“Anak-anak tergerak untuk melakukan kegiatan sosial, dan kemarin mereka sudah menyebarkan selembaran secara daring ke teman-temannya. Bantuan uang tunai nantinya akan dibelikan keperluan yang dibutuhkan pengungsi, seperti obat-obatan, popok bayi dan lainnya,” katanya saat ditemui di Aula SMPN 3 Batang, Rabu (10/2/2021).
Ia menuturkan, hasil donasi akan disalurkan ke beberapa wilayah di Kota Batang dan sekitarnya.

“Sasaran pertama akan diberikan terlebih dahulu kepada keluarga besar SMPN 3 Batang yang terdampak banjir, seperti siswa maupun sanak saudaranya,” jelasnya.

Untuk pemetaan wilayah, pihaknya tertuju ke pesisir, karena wilayah tersebut yang terparah mengalami dampak banjir dan rob.

Sementara, Ketua OSIS Dhiva Shallum Azzahra mengutarakan, kepedulian sosial tidak harus berupa uang, tapi dapat berbentuk tindakan untuk membantu masyarakat yang sedang tertimpa musibah.

“Kita yang masih diberikan kemudahan ini harus bisa membantu mereka para pengungsi sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap sesama,” ungkapnya.

Salah satu siswi Iftina syakila Azmi, usai memberikan bantuan mengatakan, saat ini para pengungsi membutuhkan makanan dan pakaian. (tok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *