Antisipasi Libur Implek 2572, Satgas Melakukan Operasi Yustisi Diperbatasan Kota Blitar

  • Whatsapp
Pelanggar protkes dihukum push up, di jalan Jatimalang, Kamis 11-02-2021.

Blitar, Infobanua.co.id –Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, dalam hal ini, Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Kota Blitar, melakukan operasi yustisi protokol kesehatan (protkes) di perbatasan masuk Kota Blitar, Kamis 11-02-2021.

Operasi yustisi di perbatasan Kota Blitar, dilakukan untuk mengantisipasi menjelang libur panjang Tahun Baru Imlek 2572.

Kanit Patroli Sabhara Polres Blitar Kota, Ipda Bangun W. mengatakan bahwa, kali ini Satgas covid-19 menggelar operasi yustisi di jalan raya Jatimalang, Kelurahan Sentul, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar yang merupakan wilayah perbatasan dengan Kabupaten Blitar disebelah Utara.

Jalan raya Jatimalang merupakan jalur menuju ke kawasan Wisata Candi Penataran, Desa Penataran, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar dan jalan alternatif ke Kabupaten Kediri lewat Nglegok.

“Satgas memeriksa sejumlah pengendara yang melintas di jalur tersebut,” kata Kanit Patroli Sabhara Polres Blitar Kota, Ipda Bangun W.

Menurut Bangun, bahwa Satgas memberi sanksi beberapa pengendara yang tidak disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes) pencegahan penyebaran covid-19.

Para pengendara yang tidak patuh protokol kesehatan diberi sanksi teguran lisan, teguran tertulis. Bahkan, ada yang diberi sanksi push up.

“Menjelang libur panjang Tahun Baru Imlek 2572, kami menggencarkan operasi yustisi di wilayah perbatasan. Dengan tujuan untuk skrining warga luar kota masuk ke Kota Blitar,” jlentrehnya.

Masih menurut Bangun, selain skrining, operasi yustisi ini juga untuk mendisiplinkan warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran covid-19.

Dimana warga masyarakat harus tetap wajib memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak saat beraktivitas di luar rumah.

“Penerapan protokol kesehatan secara ketat sebagai upaya memutus rantai penyebaran covid-19, dan semoga pandemi covid-19 ini cepat musnah dari Bumi Nusantara,” pungkasnya. (Eko.B

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *