Balangan Terima Bantuan Kemanusian, Penajam Paser Utara

Balangan, infobanua.co.id – Wakil Bupati Penajam Paser Utara H. Hamdan Poengrewa, langsung serahkan bantuan sembako satu track. Kepada korban terdampak banjir di Kabupaten Balangan, Kamis(10/2/2021).

Ini adalah bentuk rasa simpati dan kemanusiaan ditunjukkan oleh Masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara, kepada korban terdampak banjir di Kabupaten Balangan, dengan adanya bantuan satu truk sembako yang diserahkan oleh Wakil Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara, H. Hamdan Poengrewa, di Posko Induk BPBD Balangan, bertempat di Ruang Terbuka Hijau (RTH), Kecamatan Paringin Selatan Kabupaten Balangan, Kamis (11/02/21).

 

“Secara spontan rasa simpati dan solidaritas masyarakat dan komunitas yang ada di Kabupaten Penajam Paser Utara, turut serta dalam kepedulian terhadap korban pasca banjir yang terjadi di Kalimantan Selatan (Kalsel), salah satunya di kabupaten Balangan,” kata Wakil Bupati Penajam Paser Utara tersebut.

Dilanjutkan oleh dia, meskipun bantuan ini tidak seberapa, minimal ada rasa simpati dan kepedulian yang dirasakan warga masyarakat dan Pemkab Penajam Paser Utara, kepada korban yang terdampak pasca banjir, di Kalsel. Kami Pemkab Penajam Paser Utara, tentu juga sangat merasakan apa yang dirasakan masyarakat yang terdampak pasca banjir yang terjadi di Kabupaten Balangan.

Ia juga berharap, bantuan berupa paket sembako yang diserahkan tersebut bisa sedikit meringankan beban warga yang terdampak pasca banjir yang terjadi di Kabupaten Balangan.

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Balangan, H. Akhriani, menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, yang telah memberikan bantuan berupa sembako kepada korban pasca banjir di Kabupaten Balangan.

“Terima Kasih atas bantuan sembako yang diberikan oleh Kabupaten Penajam Paser Utara. Nantinya bantuan ini akan kami salurkan langsung kepada masyarakat yang terdampak pasca banjir yang melanda,” ungkapnya.

Akhriani juga sangat, mengapresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, atas kepeduliannya terhadap korban pasca banjir di Kabupaten Balangan. (Adv).