Cabdin Pendidikan Jawa Timur Wilayah Blitar, Belum Tahu Syarat Kelulusan SMA/SMK

  • Whatsapp
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Blitar, Ramli.

Blitar, Infobanua.co.id –Sampai hari ini Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur (Jatim) wilayah Blitar belum mengetahui syarat kelulusan anak didiknya di jenjang SMA dan SMK di Blitar Raya, pada tahun ajaran 2020/2021 ini.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Blitar, Ramli, mengatakan bahwa, sampai saat ini pihaknya belum mengetahui syarat dan kriteria kelulusan anak didik dijenjang SMA dan SMK tahun ini.

“Kami masih menunggu petunjuk teknis atau juknis dari Kemendikbud RI tentang aturan kelulusan itu,” kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Blitar, Ramli, kepada awak media, Kamis 11-02-2021.

Menurut Ramli, bahwa ada beberapa penilaian yang akan digunakan untuk syarat kelulusan. Namun pihaknya belum bisa memastikan penilaian itu apa saja.

Disinggung apakah kelulusan nanti ditentukan dengan nilai raport, Ramli belum bisa menjawab dan memastikannya.

Selanjutnya Ramli menjelaskan bahwa, pihaknya meminta agar para anak didik khususnya kelas XII atau kelas III SMA/SMK untuk bersabar menunggu petunjuk teknis dari Kemendikbud RI.

“Dengan tetap mengerjakan tugas dari Guru dan jangan terlena sebab Ujian Nasional ditiadakan,” jlentrehnya.

Untuk diketahui bahwa, sesuai surat yang diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan atau Kemendikbud RI nomor 01 tahun 2021 tentang peniadaan Ujian Nasional dan Ujian Kesetaraan serta pelaksanaan Ujian Sekolah dalam masa darurat penyebaran Corona Virus Disease-2019 atau covid-19, maka tahun ini Ujian Nasional (UN) ditiadakan. (Eko.B) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *