Dit Samapta Polda Jateng Bentuk Karakter Anggota Dengan Binrohtal

  • Whatsapp

SEMARANG, infobanua.co.id – Dit Samapta Polda Jateng melaksanakan kegiatan Rutin mingguan yakni pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) terhadap anggotanya yang beragama Islam yang pelaksanaan setelah apel pagi, Kamis (11/02/2021).

Wadir Samapta AKBP Mochamat Soenardi S.I.K, M.Si yang dalam acara tersebut di dampingi AKBP Yudi Putranto S.pd, Kompol Dedi Mulyadi SH. Iptu Sujono S.pd, berharapkan agar dengan diadakannya Binrohtal yang di hadiri oleh anggota Dit Samapta Polda Jateng, anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa kec. Mijen dan kec. Ngaliyan untuk lebih meningkatkan dan menciptakan Sinergitas anggota TNI-Polri , khususnya dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik TNI dan Kepolisian .

“Semoga dengan Binrohtal ini dapat memberikan Keimanan dan Ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan sebagai anggota TNI dan Polri sehingga terwujud sikap Profesional yang dilandasi dengan Keimanan,” ujar M.Soenardi

Wadir Samapta juga menuturkan agar Anggota bisa menanamkan kesadaran bahwa pengabdian kita bernilai ibadah, sehingga dalam pelaksanaan tugas akan terasa ringan dan hati menjadi Ikhlas

Bertempat di Mako Mijen kegiatan binrohtal dipimpin langsung oleh AKBP Mochamat Soenardi dengan membaca surat Ya Siin, surat Ar-Rakhman, surat Al-Waqi’ah dan surat Al-Mulk dilanjutkan dengan tahlil dan ditutup dengan doa yang diikuti seluruh anggota jajaran Dit Samapta Polda Jateng ,anggota bhabinkamtibmas Polsek Mijen dan Polsek Ngaliyan. unsur TNI dari bhabinsa Koramil Mijen dan Ngaliyan khususnya yang beragama Islam.

Wadir Samapta polda Jateng AKBP Mochamat Soenardi menambahkan, bahwa kegiatan Binrohtal bertujuan untuk membentuk karakter Anggota Polri khususnya jajaran Dit Sampta polda Jateng agar menjadi lebih baik, dan seluruh anggota sadar bahwa Agama merupakan alat kontrol diri, dengan harapan tidak ada lagi anggota yang berperilaku menyimpang.

(Adi/Vio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *