Categories: KALTARA

Ketua Pengadilan Negeri Nunukan Resmi Lantik Saleh Hasan Kadir Sebagai Wakil Ketua DPRD Nunukan Gantikan H.Irwan Sabri

Nunukan, infobanua.co.id – Dalam Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD kabupaten nunukan sisa masa Jabatan tahun 2019-2024 sesuai dengan surat keputusan Gubernur kalimantan Utara No:188.44/I.780/2020 tanggal 9 oktober  2020 tentang Peresmian pemberhentiab Anggota DPRD kabupaten nunukan  saudara H.Irwan Sabri  yang merupakan Wakil ketua l DPRD masa Jabatan 2019-2024 telah di berhentikan dari kedudukannya sebagai anggota DPRD  nunukan masah bakti 2019-2024.

Setelah melalui proses yang panjang maka saudara Saleh S.E telah memento syariat untuk meresmikan pengangkatannya sebagai wakil ketua DPRD NUNUKAN berdasarkan keputusan dengan perwakilan rakyat daerah no 1 tahun 2021 tentang penetapan calon pimpinan kabupaten nunukan,sisa masa jabatan  2019-2024,Menetapkan calon pimpinan DPRD Kabupaten Nunuka,sisa masa jabatan  tahun 2019-2024.

Selain itu berdasarkan surat keputusan dewan pimpinan cabang partai Demokrat no:348/SK/DPP.PD/X11/2020 tanggal 29 Desember 2020 tentang pergantian unsur pimpinan wakil ketua DPRD Kabupaten Nunukan dari praksi partai demokrat,sosa masa jabatan prieode 2019-2024.

Dalam rapat paripurna ke 1 masa sidang kedua 2020/2021 DPRD Kabupaten Nunkan 003-DPRD/170/1/2021 Tanggal 11 januari 2021,perihal usul peresmia pegangkatan calon pengganti pimpinan DPRD Kabupaten Nunkan sisa masa jabatan 2019/2024.

Selain itu didukung oleh surat bupati Nunukan Nomor:170/14 Pem 20 januari 2021 perihal permohonan peresmian masa jabatan 2019/2024.

Memutuskan:

Meresmikan pengangkatan saudara  SALEH sebagai ketua 1 DPRD Kabupaten Nunukan,sisa masa jabatan 2019/2024,mulai tanggal pengucapan sumpah/janji:

Dalam kesambutan Ketua DPRD Nunukan saya atas nama lembaga nunukan

Menyampaikan selamat kepada saudara Saleh yang baru saja dilantik sebagai wakil ketua 1 DPRD Kabupatrn Nunukan,sisa jabatan 2019-2024 dari partai demokrat yabg bari saja diucapakan sumpahnya,harapan semoga dapat bekerja sebaik-baiknya kepada saudara HJ.Irwan Sabri kami menyampaikan ucapan terima kasih dan perhargaan yang setingi-tingginya atas kerja keras dan pegabdian yang saudara berikan selama menjabat sebagai wakil DPRD Kabupaten Nunukan.

Pelantikan wakil ketua merupakan upaya dalam memenuhi kelengkapan jabatan unsur pimpinan DPRD,sebagai momen yang bersejarah ini unsur pimpinan DPRD beserta anggota DPRD dapat bekerja sama dan salibg mengisi untuk tercapainya kesesajteraan masyarat,lanjut ketua DPRD bajwa kita sebagai lembaga perwakilan rakyat telah memutuskan terjun ke dunia politik dengan komitmen yang kuat untuk melayani rakyat

Fungsi anggota DPRD yaitu fungsi anggaran,fungsi pemberaturan daerah dan pengawasan.

Dalam skala nasional ketiga fungsi ini adalah hal yang paling urgen untuk dijadikan dalam evakuasi atas anggota DPRD hal ini menjadi lumbra karena kita berasal dari sebuah proses  panjang dalam demokrasi sedikit banyak menunutun,menuntut kita untuk menjadi wakil rakyat yang berkedudukan unsur penyelanggara pemerintahan sebagai mana siamanatkan dalam pasal no 148 undang undang no 22  tahun 2014 tentang pemerintahan daerah.

Lanjut ketua DPRD bahwa masi banyak program yang belum kita laksanakan oleh DPRD selaku wakil rakyat,saya berharap agar DPRD pemerintah daerah saling bekerja sama dan besinergis untuk mencapai kesejahteraan masyarakat.

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah wakil ketua DPRD Saleh.S.E. sebagai wakil ketua 1 DPRD Kabupaten Nunukan,dalam pengambilan sumpah tersebut dihadiri oleh hampir seluruh kepala dinas kepala badan kepala kantor  unsur  forum komunikasi pimpinan daerah (FKPD).

( Yuspal)

admin

Recent Posts

Camat Baamang Pantau Langsung Pembersihan Sungai Baamang

Sampit, infobanua.co.id – Bukan dikecamatan MB Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur, Sampit saja dilanda banjir dengan…

13 jam ago

Pembangunan RMP Diharap Mampu Maksimalkan Serap Hasil Panen

Sampit, infobanua.co.id - Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Irawati berharap pembangunan rice milling plant (RMP)…

13 jam ago

Indosat Ooredoo Hutchison dan Mastercard Umumkan Kemitraan Cybersecurity Center of Excellence

Mengupayakan perlindungan serta peningkatan kepercayaan dalam ekonomi digital Indonesia   Jakarta, 18 April 2024 —…

13 jam ago

Dinas Ketahanan Pangan PPU Catat Tahun Ini Satu Desa Dikategorikan Rawan Pangan

PENAJAM, infobanua.co.id - Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), mencatat 2023 sebanyak 20…

14 jam ago

Penting nya Disiplin Kerja dan Sinergi Antar Pegawai, Inlah yang Dikatakan Kakan BPN Depok

Depok, infobanua.co.id - Halal Bihalal bukan sebatas ruang silaturahmi di tengah suasana lebaran Idul Fitri,…

14 jam ago

Deretan Artis Ibukota Meriahkan Pesta Laut Kota Pagatan Simak Persiapannya

BATULICIN, infobanua.co.id – Deretan artis ibukota Jakarta bakal meramaikan Event pesta Mappanreritasie tahun 2024 di Pagatan…

16 jam ago