Peduli Korban Banjir, Ershi Polres Pekalongan Beri Bantuan Sembako

  • Whatsapp

Pekalongan, infobanua.co.id – Berbagai upaya terus dilakukan oleh jajaran kepolisian untuk membantu warga yang terdampak bencana banjir yang terjadi dibeberapa wilayah, khususnya di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Dan sebagai bentuk kepedulian kepada para korban banjir tersebut, anggota Polres Pekalongan yang tegabung dalam Dikmaba Polri Angkatan XX Tahun 2001 (Ershi) memberikan bantuan sembako berupa beras, mie instan,telur, minyak goreng. Gula pasir dan teh kepada korban banjir.

Bantuan tersebut diserahkan di dua tempat, yakni di Posko Pengungsian banjir di Desa Depok Kecamatan Siwalan dan di Posko Pengungsian banjir di Desa Tratebang Kecamatan Wonokerto, yang nantinya bantuan itu akan didistribusikan kepada korban banjir di wilayahnya masing-masing.

Dikatakan Ketua Ershi Polres Pekalongan Aipda Amin Fadli bahwa pemberian bantuan ini merupakan inisiasi murni dari anggota Ershi Polres Pekalongan, karena kamii merasa tersentuh untuk membantu sesama. Untuk itu kami menyisihkan sebagian gaji kami untuk membantu meringankan beban masyarakat korban bencana banjir ditengah pandemi Covid-19 saat ini, katanya.

“Bantuan sosial yang kita berikan kepada masyarakat korban bencana banjir ditengah pandemi Covid-19 ini , diharapkan nantinya dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita sekalian, ujar Aipda Amin

Selain membagikan sembako, Komunitas Ershi juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menerapkan 5 M, seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, ujarnya.

Perlu diketahui bahwa, kata Ershi berasal dari bahasa Tionghoa yang artinya 20, sesuai nomor angkatan lulusan anggotanya dari Dikmaba. Keanggotaan Komunitas Ershi berlaku secara nasional dari semua SPN (Sekolah Polisi Negara) yang ada di Indonesia.

Lulusan 2001 SPN (Sekolah Polisi Negara) merupakan angkatan yang unik dan memiliki ciri khas mandiri. Lulusannya cukup banyak sejalan dengan kebijakan pemerintah waktu itu yang sedang gencar meningkatkan kuantitas dan kualitas anggota Polri untuk memenuhi proporsi ideal jumlah polisi dengan jumlah penduduk.

Di Polres Pekalongan sendiri ada 21 personil yang tergabung dalam Ershi lulusan Dikmaba Polri Angkatan XX Tahun 2001, dengan diketuai oleh Aipda Amin Fadli yang sehari-hari menjabat Kanit Sabhara Polsek Bojong Polres Pekalongan. (Agus E)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *