Kapolres Pekalongan Laksanakan Pengecekan Ponpes Siaga Candi

  • Whatsapp

Pekalongan, infobanua.co.id – Upaya Polres Pekalongan dalam meredam penyebaran COVID-19 telah dilaksanakan diberbagai lini, seperti halnya pondok pesantren siaga candi. Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K pagi tadi, Jumat (12/02/2021) bersama dengan Kasat Binmas, Kasat Intelkam, Kasat Lantas, Kapolsek dan Kasiwas melaksanakan pengecekan ponpes siaga candi yang terletak di Desa Nyamok, Kec. Kajen Kab. Pekalongan

Dalam pengecekannya di ponpes As Syifa’, Kapolres menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan selain mengecek ponpes yang dijadikan siaga COVID-19 juga untuk mempererat tali silaturahmi antara Polres Pekalongan dengan ponpes yang ada di Kab. Pekalongan khususnya ponpes Asy Syifa’ ini.

“Ponpes Asy Syifa’ ini merupakan salah satu ponpes yang dijadikan sebagai ponpes siaga, dimana saat ini situasinya di tengah pandemi COVID-19 dan diharapkan ponpes ini menjadi contoh bagi yang lainnya serta tidak ada masyarakat atau santri di ponpes yang terpapar COVID-19,” tutur AKB Darno.

Kapolres mengajak selama menghadapi pandemi COVID-19 ini, untuk selalu mematuhi imbauan pemerintah dengan disiplin prokes. “Insyaallah kalau kita lakukan sesuai protokol kesehatan akan terhindar dari COVID-19,” tambahnya.

Sementara itu pimpinan ponpes As Syifa’ Kyai Kholil Ridwan Al-Khafidz menyambut dengan baik silaturahmi Polres Pekalongan yang telah menjadikan ponpes Asy Syifa sebagai ponpes siaga dalam menanggulangi COVID-19.
Mengenai COVID-19, Kyai Kholil meminta untuk tetap waspada dan tetap patuhi imbauan Pemerintah supaya terhindar dari COVID-19.

Lebih lanjut, Kyai Kholil mengatakan para santri di As Syifa’ sampai saat ini tidak ada yang terinfeksi virus corona, dikarenakan para santri disiplin protocol Kesehatan dan juga ada yang belajar ilmu pengobatan herbal.

“Semoga dengan adanya pandemi COVID-19 ini, semua pihak saling menguatkan, saling mendukung dan bersatu agar negara kita tetap kuat sehingga masyarakat pun tetap makmur,” tegas Kyai Kholil.

Dalam kesempatan itu pula, Kapolres Pekalongan menyerahkan bantuan sembako. (Agus E)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *