Satu Pegawai Lapas Kelas 2B Blitar, Dinyatakan Sembuh covid-19

ilustrasi hasil test negatif covid-19.

Blitar, Infobanua.co.id –Khabar menggembirakan datang dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas 2B Blitar.

Pasalnya Dua orang pegawai Lapas kelas 2B Blitar yang dinyatakan terkonfirmasi positif covid -19 pada pertengahan Januari 2021 yang lalu, sudah dinyatakan sembuh dari covid-19. Sehingga masih tersisa Satu orang pegawai yang masih terkonfirmasi positif covid-19.

Kepala Keamanan Lapas Kelas 2B Blitar, Bambang Setiawan, mengatakan bahwa, dari Tiga orang pegawai Lapas kelas 2B Blitar yang terkonfirmasi positif covid-19 gelombang kedua, Dua orang sudah dinyatakan negatif covid-19 dan sudah keluar dari tempat isolasi di LEC, Desa Pojok, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar.

“Sedangkan Satu orang pegawai yang belum sembuh masih menjalani isolasi mandiri di rumahnya,” kata Kepala Keamanan Lapas Kelas 2B Blitar, Bambang Setiawan, Jum’at 12-02-2021.

Menurut Bambang, bahwa walau sudah dinyatakan negatif covid-19, Dua orang pegawai tersebut masih tidak diperbolehkan masuk kerja seperti biasanya.

“Kami masih merencanakan jadual untuk swab mandiri untuk memastikan kedua orang pegawai itu benar benar sudah sembuh dari covid-19,” jlentrehnya.

Selanjutnya Bambang menerangkan bahwa, Swab dilakukan agar para pegawai lain tenang dan tidak khawatir.

“Selain itu, sesuai juga dengan peraturan Lapas untuk pegawai yang baru dinyatakan bebas covid-19 harus menjalani Work From Home (WFH) dirumah selama seminggu,” pungkasnya. (Eko.B)