Gelar Pemilihan Ketua RT, RW Di Desa Ala Pilkada Dan Pileg Serempak

Sampit,Infobanua.co.id – Pemilihan 17 Ketua Rukun Tetangga (RT) dan 5 Ketua Rukun Warga (RW) yang tersebar di wilayah desa Bapeang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), digelar pemilihan serentak.

Ketua Panitia pelaksana pemilihan Ketua RT/RW dan sekaligus Ketua BPD Masrani mengatakan, pemilihan secara serentak ini sudah berjalan yang kedua kali dilaksanakan.

“Pemilihan serentak pertama diadakan tahun 2018 dan tahun 2021 ini adalah merupakan tahun kedua,” Kata Masrani kepada wartawan infobanua yang juga tergabung di media siber, Sabtu (13-02 2021).

Masrani jugaengatakan, dari 17 Ketua RT ada 10 calon tunggal (incumbent) dan dari 5 Ketua RW ada 1 calon tunggal.

“Sebenarnya tahun ini ada 17 RT yang melaksanakan pemilihan, namun ada 1 RT yang tidak menyelenggarakan pemilihan. Sebab, di Rt tersebut ujar Masrani, calon tidak memenuhi syarat walaupun ada dua kali penjaringan.” Ungkap Nasrani.

Sementara itu, Kepala Desa Bapeang Rahmadi menyampaikan bahwa proses pemilihan Ketua Rt dan Rw berjalan sukses dan lancar.

“Antusias warga cukup tinggi, ini membuktikan bahwa pesta demokrasi di desa Bapeang cukup baik ini juga berkat dukungan masyarakatnya” Jelas Rahmadi.

Dalam pelaksanaan menariknya, pemilihan Ketua Rt dan Rw secara serentak juga dihadiri Camat Mentawa Baru Ketapang H Sutimin.

Penulis : Zainal