Jasad Pria Yang Terjun ke Sungai Brantas Blitar, Belum Ditemukan

  • Whatsapp
Proses pencarian pria yang melompat di Sungai Brantas.

Blitar, Infobanua.co.id –Sampai siang ini Sabtu 13-02-2021 jasad korban sorang pria Muhammad Ikmal (25) warga Dusun Bendolowo, Desa Tawangrejo, Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar, yang nekat terjun ke Sungai Brantas belum diketemukan. Sedang Basarnas sudah melakukan pencarian dibagi menjadi 04 Search and Rescue Unit (SRU) dalam pencariannya.

Komandan Tim Basarnas Trenggalek, Yoni Fariza Krisbawanto, mengatakan bahwa, Sabtu pagi ini mulai pukul 07 WIB, Basarnas kembali melakukan pencarian terhadap pria yang nekat terjun ke Sungai Brantas, saat berada di aras perahu penyebrangan Sungai Brantas, Desa Purwokerto, Kecamatan Srengat pada Jumat 12-02-2021 siang kemarin.

“Basarnas membagi 04 Search and Rescue Unit (SRU) terdiri tiga SRU menyusuri sepanjang Sungai Brantas dalam radius 17 Km ke arah Tulungagung. Dan satu SRU menyisir tepian sungai berkoordinasi dengan relawan dan warga sekitarnya,” kata Komandan Tim Basarnas Trenggalek, Yoni Fariza Krisbawanto, kepada awak media, Sabtu 13-02-2021.

Menurut Yoni, bahwa sesuai dengan standard operasional pencarian korban, pencarian akan digelar selama 07 hari dan hari Sabtu ini telah memasuki hari kedua pencarian.

“Jika hari ini jasad korban belum ditemukan, maka radius pencarian akan diperluas lagi,” jlentrehnya.

Sebelumnya telah diberitakan bahwa, seorang pria yang diduga bernama Muhammad Ikmal pria berusia 25 tahun warga, Dusun Bendolowo, Desa Tawangrejo, Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar diduga nekat terjun ke Sungai Brantas saat akan menyeberang melalui perahu dipenyeberangan sungai Brantas pada Jumat siang kemarin.

Dari keterangan saksi sebelumnya, korban mengendarai sepeda motor dari arah Selatan wilayah Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung menuju ke Utara wilayah Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar.

Saat itu korban sudah naik keatas perahu penyebrangan sungai Brantas, korban tampak mondar mandir dan saat mau membayar beaya penyeberangan tiba-tiba menceburkan diri ke sungai Brantas dan hilang digulung derasnya air.

Selanjutnya saksi yang melihat korban terjun ke sungai terkejut dan melaporkan kejadian ini ke Polsek Srengat. Sampai saat ini Polisi masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut. (Eko.B) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *